Sukses

Nekat Masukkan Anak ke Kandang Gajah untuk Berfoto, Pria Ini Ditahan Polisi

Seorang pria ditangkap pihak kepolisian usai membawa balitanya ke habitat gajah di Kebun Binatang untuk berfoto.

Liputan6.com, Amerika Serikat - Seorang ayah ditangkap pihak kepolisian karena dicurigai membahayakan anak setelah dia membawa putrinya yang berusia 2 tahun ke habitat gajah di Kebun Binatang San Diego, Amerika Serikat, untuk berfoto dengan hewan-hewan itu.

 

Pria tersebut dengan sadar melewati banyak penghalang dan secara sengaja dan ilegal masuk tanpa izin ke dalam habitat gajah Asia dan Afrika pada Jumat (19/3/2021) sore, kata juru bicara kebun binatang Andrew James.

Video saksi yang diberikan kepada NBC San Diego menunjukkan seorang pria memasukkan anak itu sesaat sebelum mereka melarikan diri dari kandang lantaran seekor gajah menghampiri mereka.

Saksikan Video Pilihan di Bawah Ini:

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 3 halaman

Ditahan

Beruntung, pria itu langsung mengambil balitanya dan berhasil membawanya keluar dengan selamat. Polisi mengatakan pria berusia 25 tahun itu ingin berfoto dengan gajah banteng Afrika.

Catatan penjara San Diego County menunjukkan Jose Manuel Navarrete ditahan dengan jaminan $100.000 atas penyelidikan yang membahayakan anak. Dia dijadwalkan akan didakwa pada 30 Maret mendatang.

3 dari 3 halaman

Berhasil Selamat

Saksi bernama Lori Ortale mengatakan kepada KSWB-TV bahwa dia mendengar seorang wanita berteriak "Jose, berhenti" sebelum seorang pria melompati pagar dan melalui kandang gajah.

"Orang-orang ini langsung berkata, 'Gajah itu akan menyerang,' dan ternyata benar," kata Ortale.

Kami menyuruhnya untuk keluar dan dia berbalik dan dia melihatnya tepat pada waktunya,” kata Ortale, yang juga menyaksikan kejadian tersebut.

Dia berlari, melempar bayinya melalui gerbang dan hanya beberapa detik sebelum gajah itu menyerangnya. Dia melompat melewati gerbang, jatuh ke tanah dan kemudian gajah itu meraung. Bayi itu mulai menangis dan orang-orang marah pada pria ini,” katanya.

Setelah penangkapan Navarrete, anak perempuannya pulang bersama ibunya, kata polisi.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.