Sukses

Curhatan Wanita Alami Kondisi Langka, Sering Hilang Ingatan dan Lupa Pasangan

Seorang wanita alami gangguan langka yang membuatnya kerap kejang dan hilang ingatan ketika tertawa.

Liputan6.com, Jakarta - Seorang wanita bernama Meghan Jackson memiliki kondisi langka yang membuatnya sering mengalami kejang dan hilang ingatan. Ia bahkan berulang kali melupakan kekasihnya sendiri.

Melansir dari Metro, Senin (22/3/2021), Meghan mengidap gangguan neurologis fungsional (FND) sejak lima tahun lalu. Ia kerap mengalami kejang dan hilang ingatan setiap kali merasa terlalu senang.

Kondisi tersebut tentu mengganggu kehidupan sehari-harinya. Wanita berusia 21 tahun itu juga tak boleh berada di dalam lingkungan menyenangkan yang dapat membuat dirinya banyak tertawa. Pasalnya, kondisi tersebut akan memicu penyakitnya.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 4 halaman

Mengidap gangguan FND sejak umur 17 tahun

"Ini sangat menyedihkan. Saya mengalami kejang hampir setiap hari," kata Meghan dikutip dari Metro.

Ketika usianya 17 tahun, Meghan kerap mengalami hingga 35 kali kejang setiap harinya. Bahkan kondisi tersebut membuatnya benar-benar tak dapat berjalan atau berbicara.

"Setiap kali saya kejang, ingatan saya akan hilang. Jadi saya akan lupa jika baru saja berjanji dengan seseorang," kata Meghan.

3 dari 4 halaman

Memengaruhi hubungannya

Kondisi Meghan tersebut juga memengaruhi hubungannya dengan kekasihnya, Tara Sorkin. Ia tak boleh memberikan kejutan untuk Meghan yang berpotensi membuatnya kejang karena kondisinya.

Meski begitu, Tara tetap setia dan selalu ada untuk Meghan. Ia bahkan membantu Meghan mengingat kembali setiap hal yang terlupakan dengan menulis sebuah buku harian. Mulai dari menunjukkan foto hingga memainkan lagu favorit mereka untuk membantu mengingatkannya.

"Dia benar-benar hebat. Dia menulis buku harian untukku setiap hari dan menyimpannya di ponsel. Ini seperti 50 First Date. Semua orang menyebutnya demikian," imbuh Megan.

4 dari 4 halaman

Melupakan banyak momen bahagia

Ada berbagai momen membahagiakan dalam hidup Meghan yang hilang karena kondisi tersebut. Ia bahkan pernah memenangkan taruhan di Grand National dan melupakannya begitu saja.

Kini, Meghan memilih untuk memanfaatkan media sosial terutama TikTok dan Instagram untuk meningkatkan kesadarannya. Ia kerap mengunggah videonya ketika mengalami kejang dan hilang ingatan. Tak sedikit warganet yang menyebut kisah hidup Meghan seperti film 50 First Date.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini