Sukses

Wajib Coba, Deretan Ramuan Alami Ini Dijamin Ampuh Atasi Gigi Kuning

Berikut beberapa cara alami yang dapat Anda lakukan untuk mengatasi gigi kuning.

Liputan6.com, Jakarta - Memiliki gigi yang sehat dan putih tentu menjadi dambaan banyak individu, baik wanita maupun pria. Sayangnya, berbagai hal dapat menimbulkan warna kekuningan pada gigi.

Contohnya saja seperti gaya hidup tak sehat, penggunaan produk yang mengandung bahan kimia, terlalu banyak mengonsumsi gula, dan lainnya.

Gigi kuning tentu saja menurunkan rasa percaya diri serta membuat kita tak bisa dengan leluasa tersenyum kepada orang lain.

Namun jangan khawatir, ada berbagai macam cara alami yang dapat Anda lakukan untuk mengatasi bahkan menghilangkan gigi kuning. Melansir dari healthylifetricks, Sabtu (20/3/2021), berikut beberapa cara alami yang dapat Anda lakukan untuk mendapatkan gigi cerah.

Saksikan Video Pilihan di Bawah Ini:

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 4 halaman

1. Minyak Kelapa

Cara pertama Anda dapat menggunakan minyak kelapa yang dapat membantu Anda memutihkan gigi hanya dalam dua menit. Anda hanya membutuhkan dua bahan untuk pasta ini:

  • 8 sdt soda kue
  • 8 sdt minyak kelapa murni

Cara membuatnya cukup aduk rata dua bahan tersebut dan letakkan campuran tersebut pada sikat gigi Anda dan sikat gigi Anda dengan perlahan. Ulangi hal ini untuk hasil yang cepat.

3 dari 4 halaman

2. Baking Soda dan Perasan Lemon

Selanjutnya Anda dapat memanfaatkan baking soda dan perasan lemon.

Bahan-bahan:

  • Beberapa sendok teh baking soda
  • Lemon atau air secukupnya untuk membentuk pasta
  • Sebuah sikat gigi

Cara membuat:

Campurkan beberapa sendok teh soda kue dengan perasan lemon segar. Oleskan pasta secukupnya ke sikat gigi Anda dan aplikasikan kepada gigi. Diamkan pasta selama satu menit, lalu bilas. Jika Anda hanya menggunakan baking soda dengan air, biarkan hingga tiga menit.

4 dari 4 halaman

3. Stroberi, Garam dan Baking Soda

Stroberi mengandung vitamin C yang tinggi, yang dapat membantu memecah plak yang menyebabkan gigi terlihat kuning. Stroberi juga memiliki enzim yang disebut asam malat, yang dapat membantu menghilangkan noda di permukaan.

Sementara itu, garam bertindak sebagai bagian pasta yang abrasif, secara fisik membersihkan kotoran penyebab noda, dan soda kue adalah sentuhan ekstra yang dapat Anda pilih.

Bahan-bahan:

  • 1-3 buah stroberi ukuran besar
  • Sejumput garam laut
  • 1/2 sendok teh soda kue (opsional)

Cara membuat:

Haluskan stroberi dan tambahkan sejumput garam laut serta setengah sendok teh soda kue, jika Anda menggunakannya.

Lalu oleskan campuran tersebut ke sikat gigi dan aplikasikan ke gigi. Diamkan campuran tersebut selama lima menit, lalu bilas. Lakukan ini setiap malam untuk hasil maksimal.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.