Sukses

Viral Tenaga Medis Mandi Hujan Pakai APD Bikin Haru

Sebuah video viral menunjukkan para petugas medis bermain hujan-hujanan di sela waktu istirahat.

Liputan6.com, Jakarta Bertahan menghadapi pasien Covid-19 setiap harinya tentu bukanlah hal yang mudah bagi para tenaga medis. Meski dihantui rasa was-was dan khawatir setiap harinya, para tenaga medis dituntut untuk dapat merawat para pasien yang terjangkit Corona Covid-19.

Untuk mengurangi rasa penat, tak sedikit tenaga medis yang menghibur diri dengan berbagai macam cara. Salah satunya adalah bermain hujan-hujanan. Hal ini pula yang dilakukan oleh beberapa tenaga medis Corona Covid-19 berikut ini.

Seorang pengguna TikTok sekaligus pasien Covid-19 @infntctxx69 pada Selasa (16/3/2021) membagikan video keseruan para tenaga medis yang sedang bermain hujan-hujanan yang kemudian viral.

 

Saksikan Video Pilihan di Bawah Ini:

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 3 halaman

Tenaga medis bermain hujan di sela istirahat

Kini, unggahan tersebut tengah viral di media sosial. Aksi bermain hujan-hujanan tersebut dilakukan oleh beberapa tenaga medis. Dalam videonya, terlihat sejumlah tenaga medis yang sedang menikmati cuaca hujan. Sebagian tampak sedang duduk di pinggir melihat hujan, sebagian yang lain sedang bermain hujan-hujanan.

Terlihat empat orang tenaga medis tersebut bermain hujan-hujanan dengan seragam APD lengkap yang masih melekat ditubuhnya. Bahkan dua orang tenaga medis tampak berbaring seolah membiarkan hujan membasahi seluruh tubuhnya.

Momen tersebut semakin terlihat menyenangkan ketika salah satu tenaga medis ingin menarik kaki rekannya, tetapi beberapa kali tampak gagal karena kondisi sepatu yang licin akibat hujan. Bahkan sepatunya sempat copot.

Aksi para tenaga medis yang bermain hujan-hujanan itu pun mengundang tawa sekaligus rasa haru warganet. Para tenaga medis itu tampak bahagia menikmati waktu istirahatnya di sela-sela merawat para pasien Corona Covid-19.

 

3 dari 3 halaman

Respons Warganet

Momen sederhana tersebut lantas membuat publik khususnya pengguna media sosial merasa tersentuh. Mengingat perjuangan para tenaga kesehatan yang tak mudah dalam merawat pasien Corona Covid-19. Hingga Rabu (17/3/2021) video itu telah ditonton lebih dari 1,8 juta kali dan disukai 378 ribu pengguna TikTok.

"Orang-orang hebat di 2020-2021," tulis Kilal

"Lucu banget si, tetep semangat pokoknya," tulis sptrakori_

"Demi hahaha, kemarin gue waktu di sana liat mereka begini tidur-tiduran gitu, mau ikutan," tulis Zuwa

"Jujur itu capek banget, meskipun pake shift ga seharian, dan pake apd lengkap, nafasnya emang pengap banget tapi gimana lagi," tulis iou

"Ngakak plus kasian gimana coba? mana sepatunya copot lagi," tulis Kei. 

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.