Sukses

Amalan Membaca Surah Al Fatihah untuk Menyembuhkan Penyakit Mata

Surah Al Fatihah disebut punya khasiat khusus, yaitu untuk menyembuhkan penyakit mata, yaitu dengan membacanya sebanyak 41 kali.

Liputan6.com, Jakarta Surah Al Fatihah disebut sebagai inti dari seluruh isi Al Quran. Di dalamnya mengandung banyak keutamaan yang tersimpan. Di antaranya dapat memberi kesembuhan dari sejumlah penyakit.

Surah Al Fatihah punya posisi sangat penting dalam agama Islam. Bahkan nabi pernah bersabda bahwa salat seseorang tidak sah bila tak membacanya.

Tentang arti penting surah Al Fatihah dalam salat itu disebut dalam salah satu hadis yang diriwayatkan Imam Muslim sebagai berikut.

Nabi Muhammad SAW bersabda," Tidak sah salatnya orang yang tak membaca Surah Al Fatihah" (HR. Muslim).

Selain itu, surah Al Fatihah disebut punya khasiat khusus, yaitu untuk menyembuhkan penyakit mata. Caranya, yaitu dengan membaca Al Fatihah sebanyak 41 kali setelah shalat Subuh pada orang yang berpenyakit mata.

Setelah membaca Al Fatihah, usapkan ke mata orang yang sedang sakit mata disertai dengan sedikit air liur. Dengan niat yang tulus dan suci berharap kesembuhan hanya dari Allah SWT, penyakit tersebut akan diangkat.

Merangkum dari berbagai sumber, Nabi Muhammad SAW bersabda, "Siapa yang ingin menyembuhkan kelemahan pandangannya (kabur/rabun) maka harus dilakukan:

 

Saksikan Video Pilihan Berikut Ini

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Bila Belum Sembuh

Pandanglah rembulan pada awal bulan, bila tidak terlihat atau seperti terhalang, maka lakukan pada malam kedua. Bila tak juga terlihat, maka coba pada malam ketiga atau begitu seterusnya sampai tampak terlihat bulan itu.

Apabila telah tampak, maka orang itu dianjurkan menaruh tangan kanannya ke mata dengan membaca surah Al-Fatihah sebanyak 10 kali.

Sesudah itu bacakan doa berikut sebanyak 7 kali:

"Al-Fatihah itu menjadi obat segala penyakit dengan Rahmat-Mu, ya Tuhan Yang Maha Pengasih Lagi Maha Penyayang."

Lalu mengucapkan "Yaa Rabbi" sebanyak 5 kali.

Terakhir bacakan juga doa di bawah sebanyak 1 kali:

Sembuhkanlah, Engkaulah yang menyembuhkan, Ya Allah! Sehatkanlah, engkaulah yang menyehatkan ".

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.