Sukses

Klasemen Liga Italia : Inter Kian Jauh, Juventus Buntuti AC Milan

AC Milan gagal menjaga jaraknya dengan Inter Milan di puncak klasemen Liga Italia. Peringkat AC Milan bahkan terancam oleh Juventus.

Liputan6.com, Jakarta - Boleh dibilang, klasemen Liga Italia musim 2020/2021 hingga pekan ke-27 tak mengalami perubahan yang signifikan. AC Milan, Juventus, dan Inter masih berada di peringkatnya masing-masing setelah menuntaskan laga pada Senin 15 Maret 2021 dini hari WIB.

Kendati demikian, hasil buruk dialami Rossoneri. Bermain di kandang sendiri, skuat racikan Stefano Pioli kalah tipis 0-1 dari sang tamu, Napoli.

Kekalahan tersebut membuat AC Milan cuma meraih kemenangan dua kali dalam lima laga terakhirnya. Mereka gagal menjaga jaraknya dengan Inter Milan di puncak klasemen.

Kini, AC Milan masih berada di posisi kedua dengan 56 angka. Mereka sekarang tertinggal jauh menjadi sembilan poin dari Nerazzurri.

Sebaliknya, Inter Milan semakin kokoh bertengger di puncak setelah menang 2-1 atas Torino melalui gol Romelu Lukaku dan tandukan Lautaro Martinez. Inter saat ini mengoleksi 65 poin.

Video Pilihan

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 3 halaman

Tertinggal Jauh

Juventus juga tertinggal jauh dengan Inter Milan dan berjarak 13 poin. Hanya saja, raihan nilai Cristiano Ronaldo cs mulai mengancam posisi AC Milan.

Sebelumnya, Juventus menang 3-1 atas Cagliari dalam laga lanjutan Liga Italia di Sardegna Arena, Senin dini hari tadi. Kemenangan ini membawa perubahan cukup besar bagi Juventus. Mereka mulai memepet AC Milan di posisi kedua. Juve membututi dengan 55 poin.

3 dari 3 halaman

Hasil Laga

Bologna 3-1 Sampdoria

Parma 2-0 AS Roma

Torino 1-2 Inter Milan

Cagliari 1-3 Juventus

AC Milan 0-1 Napoli

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.