Sukses

Kisah Wanita Baru Menyadari Terlahir Sebagai Pria di Umur 25 Tahun

Seorang wanita tidak menyangka dirinya terlahir sebagai pria setelah menjalani hidup layaknya wanita selama 25 tahun.

Liputan6.com, Tiongkok - Seorang wanita dari Tiongkok, tidak menyangka dirinya terlahir sebagai pria setelah menjalani hidup layaknya wanita selama 25 tahun.

Wanita bernama Pingping nyatanya terlahir sebagai pria dan mengalami interseks atau kelompok individu yang tidak bisa didefinisikan sebagai perempuan atau laki-laki secara biologis.

Melansir dari India Times, Senin (15/3/2021), kondisinya mulai terungkap setelah dia mengunjungi dokter karena pergelangan kakinya terluka. Setelah menjalani sinar-X, dokter mendapati tulangnya tidak berkembang lagi hingga usia remaja.

Nyatanya seumur hidupnya dia tidak pernah mengalami menstruasi. Setelah menikah dia juga gagal menjalani program hamil yang telah dijalani selama satu tahun.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 3 halaman

Tidak Menstruasi

Ketika remaja, ibunya telah membawanya ke dokter karena dia tidak menstruasi. Namun, ketika itu dokter mengklaim bahwa dia hanya berkembang lebih lambat dari remaja seusianya.

"Setelah saya dewasa, saya merasa masalah ini cukup memalukan, jadi saya tidak menanganinya dengan serius," kata Pingping kepada South China Morning Post.

 

3 dari 3 halaman

Jalani Tes Genetik

Pingping akhirnya menjalani tes genetik yang mengungkapkan bahwa dia mengalami kondisi yang disebut 46 XY Karyotype, pola yang biasanya ditemukan pada laki-laki yang memiliki alat kelamin yang tidak jelas antara laki-laki atau perempuan.

Karena Pingping memiliki organ intim wanita, dia pun tidak merasa ada yang aneh dengan kondisinya, apalagi sampai mempertanyakan jenis kelaminnya, meski dia tidak pernah menstruasi.

Seorang dokter yang menanganinya mengatakan bahwa pasien kini sedang mempertimbangkan kembali identitas gendernya, memilih sebagai laki-laki atau perempuan.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini