Sukses

10 Manfaat Lain Pasta Gigi yang Tak Banyak Orang Tahu

Nyatanya pasta gigi memiliki banyak manfaat bagi kehidupan sehari-hari selain untuk membersihkan gigi loh.

Liputan6.com, Jakarta Pasta gigi nampaknya merupakan salah satu kebutuhan yang banyak orang gunakan setiap hari. Tak hanya untuk membersihkan gigi, pasta gigi juga membantu menyegarkan mulut.

Namun rupanya tak hanya itu loh. Masih ada berbagai berbagai manfaat lain dari pasta gigi yang mungkin tak pernah terpikir sebelumnya olehmu.

Ya, nyatanya pasta gigi memiliki banyak manfaat bagi kehidupan sehari-hari selain untuk membersihkan gigi. Dikutip dari Healthylifetricks, berikut deretan kegunaan pasta gigi yang patut Anda coba di rumah.

Saksikan Video di Bawah Ini:

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 4 halaman

Bersihkan Cat Kuku hingga Lampu Mobil

1. Cat kuku

Mungkin banyak yang tak tahu bahwa Anda bisa menggunakan pasta gigi untuk menghilangkan cat kuku dan membuat kuku Anda berbau segar. Caranya cukup oleskan pasta gigi pada cat kuku dan menggosokkannya berkali-kali.

2. Buat Lampu Mobil Mengkilap

Jadikan lampu depan mobil Anda seperti baru dengan mengoleskan pasta giginya. Caranya cukup mengoleskan pasta gigi pada bagian lampu mobil dan menggosokkannya dengan kain.

3. Membersihkan Tuts Piano Lama

Gunakan pasta gigi untuk membersihkan tuts piano lama Anda yang jelek, dan Anda akan kagum dengan hasilnya.

3 dari 4 halaman

Sepatu dan Kacamata Renang

4. Sepatu

Anda bahkan bisa membersihkan kotoran dari sepatu menggunakan pasta gigi. Jangan ragu untuk menggunakannya pada setiap jenis sepatu.

5. Kacamata Renang

Jika Anda menggunakan pasta gigi untuk membersihkan kacamata renang Anda, Anda sebenarnya akan mencegahnya berkabut saat terkena air. Ini karena akan meninggalkan lapisan tipis pada kacamata renang Anda.

6. Noda Air di Meja

Sedikit pasta gigi dapat menghilangkan noda air yang membandel di meja Anda.

4 dari 4 halaman

Mengatasi Gigitan Nyamuk dan Bersihkan Setrika

7. Noda Tinta pada Kemeja

Tidak ada yang suka noda pena yang tertinggal di kemeja, tetapi menghilangkan tinta bisa sangat sulit sampai sekarang. Jadikan pakaian Anda seperti baru dengan mengoleskan pasta gigi pada noda dan biarkan mengering semalaman. Keesokan harinya cuci baju Anda seperti biasa.

8. Noda Pewarna Rambut

Bersihkan handuk Anda dari noda cat rambut menggunakan pasta gigi dengan cara yang sama seperti membersihkan noda tinta.

9. Mengatasi Gigitan nyamuk

Untuk mengurangi iritasi dan gatal akibat gigitan nyamuk, oleskan pasta gigi pada bekas gigitan nyamuk.

10. Bersihkan Setrika

 Anda dapat membersihkan dan mengembalikan kilau setrika Anda dengan memolesnya dengan sedikit pasta gigi. 

 

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.