Ketahui Kepribadian Anda Berdasarkan Kebiasaan Saat Bangun Tidur

Oleh Yulia Lisnawati pada 13 Mar 2021, 17:10 WIB
Diperbarui 13 Mar 2021, 17:11 WIB
Ilustrasi
Perbesar
Ilustrasi tempat tidur. (dok. Pexels/Burst)

Liputan6.com, Jakarta Setiap individu memiliki kebiasaan yang berbeda-beda, salah satunya saat bangun tidur. Ternyata ada dua tipe individu yang suka merapikan tempat tidur sebelum beraktivitas. Namun, ada pula yang membiarkannya karena malas merapikan.

Ternyata kebiasaan sepele tersebut bisa menunjukkan bagaimana kepribadian Anda. Menurut sebuah survei yang dilakukan OnePoll dan Sleepopolis pada 2 ribu orang Amerika menemukan bahwa kebiasaan merapikan tempat tidur atau tidak, memberikan gambaran berbeda tentang karakter seseorang.

Nah, penasaran bagaimana kepribadian dengan kebiasaan merapikan atau tidak merapikan tempat tidur? Berikut ulasannya.

Scroll down untuk melanjutkan membaca

1. Individu yang merapikan tempat tidur

[Fimela] Woman in Bed
Perbesar
Ilustrasi tempat tidur | Pixabay.com

Survei menunjukkan, individu yang suka merapikan tempat tidur setelah bangun tidur adalah tipe individu yang sering bangun pagi atau 'morning person'.

Mereka adalah tipe individu yang segera bangun saat mendengar alarm berbunyi. Terkadang mereka juga suka tidur siang sekitar 43 menit per hari jika memungkinkan tidur siang.

Mereka adalah penikmat musik jazz, musik yang mengalun tenang dan film-film romantis. Bukan hanya itu, orang-orang tipe ini juga cenderung punya jiwa petualang tinggi, percaya diri, hidupnya tertata dan terorganisir dengan baik serta cukup baik dalam bersosialisasi.

Scroll down untuk melanjutkan membaca

2. Individu yang tidak merapikan tempat tidur

Membaca di tempat tidur pagi hari
Perbesar
Ilustrasi membaca di pagi hari (iStockphoto)

Sementara, seseorang dengan tipe ini dikenal senang tidur larut karena mengalami insomnia. Hal tersebut yang membuat mereka selalu mematikan alarm yang berbunyi karena malas bangun dengan alasan masih mengantuk.

Seseorang dengan tipe ini memiliki banyak teman, karena mudah bersosialisasi, bahkan dalam kelompok baru. Namun, hal tersebut tak membuatnya menjadi percaya diri.

Mereka bahkan pemalu, dan memiliki mood bak roaler coaster. Mereka juga lebih menyukai hal-hal berbau komedi dan indie daripada yang mainstream. 

Scroll down untuk melanjutkan membaca

Saksikan Video Pilihan di Bawah Ini:

Lanjutkan Membaca ↓