Sukses

Ungkap Kepribadian dari Camilan yang Disuka, Kamu yang Mana?

Kepribadian seseorang dapat dilihat dari camilan favoritnya, simak ulasannya.

Liputan6.com, Jakarta - Setiap individu tentu memiliki kepribadian yang cenderung berbeda-beda antara satu dengan yang lainnya. Kepribadian bisa terbentuk dari berbagai faktor, seperti lingkungan, keluarga, pendidikan, dan lainnya.

Kepribadian seringkali juga mempengaruhi individu dalam memilih sesuatu. Misalnya, individu yang suka berpose candid saat difoto cenderung memiliki kepribadian yang serius. Sama halnya ketika memilih camilan favorit juga dapat mengungkapkan kepribadian Anda.

Dilansir dari Brightside, Senin (15/3/2021), sebuah penelitian menunjukkan bahwa camilan dan rasa tertentu dapat menjadi sinyal dari kepribadian seseorang. Hal itu disebut dengan food hedonics atau studi mengenai bagaimana preferensi makanan dapat mengungkapkan karakter seseorang. 

Penasaran menebak kepribadian seseorang dari camilan yang dimakan? Berikut ulasannya.

Saksikan Video Pilihan di Bawah Ini:

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 6 halaman

1. Keripik kentang = Ambisius

Individu yang suka mengunyah keripik kentang memiliki kepribadian yang ambisius, tidak sabar, dan kompetitif. Berdasarkan pengamatan, kebanyakan CEO papan atas cenderung memilih keripik kentang yang asin dan renyah daripada makanan ringan lainnya.

Sebuah penelitian menemukan bahwa pecinta keripik kentang adalah orang yang ambisius dan berprestasi tinggi. Mereka mendapatkan kesuksesan dalam bisnis dan kehidupan keluarganya.

3 dari 6 halaman

2. Biskuit crackers = Sensitif

Individu yang menyukai biskuit crackers cenderung memiliki kepribadian pemalu namun bijaksana. Selain itu, mereka juga memiliki sifat empatik, kontemplatif, multitasking dan sensitif.

Individu dengan kepribadian ini menyukai multitasking saat melakukan berbagai hal. Namun, mereka juga memerlukan waktu untuk diri sendiri agar dapat mengeluarkan kreativitasnya.

Daripada pecinta camilan lainnya, individu yang menyukai biskuit crackers memiliki kepribadian paling terbuka saat kencan online.

4 dari 6 halaman

3. Keripik tortila = Perfeksionis

Individu yang memilih dan menyukai keripik tortila sebagai camilan favorit cenderung memiliki kepribadian yang perfeksionis, terencana, dan memiliki manajemen waktu yang baik. Selain itu, mereka juga sangat berperikemanusiaan.

Pecinta keripik tortila diketahui memiliki kepribadian tipe A, yakni individu yang suka merencanakan sesuatu. Mereka akan merasa tenang ketika semua hal terkendali dan berjalan sesuai dengan rencananya.

Individu dengan kepribadian seperti ini merupakan sosok yang memiliki disiplin baik, perfeksionis, dan berprestasi.

5 dari 6 halaman

4. Permen asam = Emosional

Kepribadian individu yang menyukai permen asam sebagai camilan cenderung emosional dan seringkali frustrasi dengan kehidupan.

Seorang psikolog menjelaskan bahwa jika individu menyukai makanan asam, ia cenderung memiliki standar yang tinggi. Namun, jika Anda dapat menggabungkan asam dengan manis, Anda dapat mengembalikan keseimbangan dalam hidup Anda.

6 dari 6 halaman

5. Es Krim = setiap rasa berbeda kepribadian

Kepribadian individu yang menyukai es krim dapat dilihat dari rasa favoritnya.

Rasa stroberi menunjukkan individu yang setia dan tertutup. Rasa cokelat menunjukkan individu yang cenderung dramatis, menawan, dan mudah tertipu.

Sementara rasa vanilla menunjukkan kepribadian individu yang ekspresif secara emosional, pengambil risiko, dan impulsif. Kemudian rasa kopi menunjukkan individu yang antusias, spontanitas, lincah, dan dramatis.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.