Sukses

4 Profesi yang Cocok dengan Kelebihan Zodiak Virgo

Sifat dan kepribadian yang dimiliki Virgo tentu membawa dirinya lebih unggul pada beberapa bidang pekerjaan.

Liputan6.com, Jakarta - Setiap zodiak memiliki kelebihan masing-masing dan akan terlihat di dunia kerja. Sifat dan kelebihan seseorang juga bisa dilihat dari zodiaknya.

Pemilik zodiak Virgo dikenal sosok yang sangat teliti dan reflektif, sehingga membuat dirinya cocok pada bidang analisis data. 

Mereka juga dapat diandalkan dan pintar menyesuaikan diri. Hal itu membuat kariernya harus memiliki dinamika dalam mengembangkan perubahan agar lebih baik.

Virgo sangat menyukai pekerjaan yang teratur dan konsisten. Itu dapat membantu mereka untuk tetap fokus mengerjakan tugas. Hadirnya zodiak ini di tempat kerja diyakini dapat membawa perubahan ke arah yang lebih baik dalam tim maupun hasil.

Di balik hasil tersebut, mereka berusaha membangun lingkungan yang harmonis. Sifat dan kepribadian yang dimiliki Virgo tentu membawa dirinya lebih unggul pada beberapa bidang pekerjaan.

Berikut beberapa profesi yang cocok bagi pemilik zodiak Virgo. Penasaran apa saja? Berikut ulasannya seperti melansir dari Astrology, Rabu (10/3/2021).

Saksikan Video Pilihan di Bawah Ini:

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 5 halaman

1. Sastra

Virgo memiliki bakat dalam membuat kata-kata dan bahasa. Bakatnya itu sangat cocok berkarier dalam bidang linguistik, penerjemah dan terapi wicara.

Bakat itu menunjukkan bahwa Virgo mahir dalam bidang sastra. Mereka dapat berkarier menjadi editor, maupun penulis. Mereka juga individu yang detail dan teliti sehingga cocok menjadi pemeriksa fakta.

3 dari 5 halaman

2. Kritikus

Mereka sosok yang sangat kritis dan cerdas sehingga cocok berkarier sebagai kritikus. Mereka dapat membuat indra menjadi tajam dan selera yang baik untuk mengkritik dunia sastra, musik, mode, dan seni.

Tak hanya itu, Virgo juga memiliki ketertarikan pada ilmu nutrisi dan kualitas makanan. Hal ini membuat dirinya cocok menjadi pengawas keamanan pangan serta kritikus makanan.

4 dari 5 halaman

3. Kesehatan

Bagi Virgo, kesehatan sangat penting diperhatikan. Mereka bersedia belajar tentang dasar-dasar penyakit pencernaan dan sistem saraf dan cara merawatnya. Agar dapat mencegah berbagai penyakit dan tahu cara menyembuhkannya.

Ketertarikan Virgo dengan kesehatan membuat dirinya cocok berkarier dalam dunia kesehatan, seperti ahli gizi, praktisi kebugaran, ahli diet, perawat, maupun dokter. 

Tak hanya tertarik pada kesehatan jasmani, Virgo juga sangat peduli dengan kesehatan rohani. Mereka dapat bekerja sebagai konselor, pekerja sosial, psikolog maupun psikiater.

5 dari 5 halaman

4. Pengrajin

Seperti yang kita tahu, Virgo memiliki banyak bakat yang luar biasa. Mereka sangat cekatan dan lancar dalam mengerjakan sesuatu. Ini menunjukkan bahwa Virgo cocok sebagai pengrajin dan seniman.

Mereka dapat menjadi pengrajin dan seniman yang ulung dan menghasilkan karya-karya yang indah dan mendetail. Mereka bahkan dapat menggabungkan keterampilan seninya dengan pekerjaan kesehatan mental dalam bentuk terapi seni.

Penulis:

Syifa Aulia

UPN Veteran Jakarta

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.