Sukses

Ucapkan Selamat Tinggal pada Bau Ketiak dengan 5 Ramuan Alami Ini

Berikut bahan-bahan alami yang dapat Anda olah menjadi ramuan untuk menghilangkan bau badan.

Liputan6.com, Jakarta - Tak sedikit individu yang saat ini memiliki masalah dengan keringat berlebih. Keringat berlebih dapat menyebabkan bau badan yang tentunya sangat mengganggu. Tak hanya berdampak buruk bagi kesehatan, bau badan juga membuat orang tak percaya diri.

Memang saat ini ada begitu banyak jenis produk anti bau badan atau deodorant yang dijual di pasaran. Namun, kebanyakan produk tersebut mengandung bahan kimia.

Selain dapat merusak pakaian, tak sedikit produk-produk anti bau badan atau deodorant tersebut yang memberikan dampak pada tubuh mulai dari kulit ketiak yang mengitam hingga ruam.

Namun jangan khawatir, ada banyak bahan-bahan alami yang dapat Anda olah menjadi ramuan untuk menghilangkan bau badan. Melansir dari Healthylifetricks, Selasa (9/3/2021), berikut ulasannya.

1. Berhenti Mencukur

Mencukur bulu ketiak nampaknya sering dilakukan banyak orang. Jika Anda mencukur ketiak, kulit dapat menjadi iritasi dan kemerahan. Tak hanya itu, mencukur bulu ketiak juga dapat menyebabkan kulit ketiak menghitam.

**Ibadah Ramadan makin khusyuk dengan ayat-ayat ini.

Saksikan Video Pilihan di Bawah Ini:

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 5 halaman

2. Cuka Apel

Lemon merupakan salah satu produk yang paling bermanfaat. Perannya multi fungsi dalam hal kesehatan kita. Anda juga dapat memanfaatkannya untuk menghilangkan bau badan.

Ambil perasan lemon, masukkan air dan tambahkan cuka apel ke dalam botol. Dengan ramuan itu Anda bisa menyemprotkannya ke ketiak setiap pagi. Anda bisa mengulanginya sepanjang hari. Keasaman campuran tersebut akan menghentikan penyebaran bakteri yang menyebarkan bau tak sedap.

3 dari 5 halaman

3. Soda Kue

Menggunakan baking soda untuk kehidupan sehari-hari sudah bukan lagi menjadi hal yang baru. Soda kue dapat digunakan untuk membersihkan cucian, bahkan menghilangkan bau dari lemari es.

Kita juga bisa menggunakannya untuk membunuh bau tak sedap dari keringat. Caranya buat campuran antara sedikit tepung maizena dengan soda kue. Oleskan ke ketiak setiap pagi sebelum berpakaian.

4 dari 5 halaman

4. Tea Tree Oil

Campurkan air dengan beberapa tetes tea tree oil. Semprotkan di bawah ketiak Anda. Selain mengatasi bau badan, ini juga akan melindungi kulit Anda dari ruam.

5 dari 5 halaman

5. Tawas

Dengan menggosok ketiak menggunakan tawas yang basah, Anda akan segera menghilangkan bau tidak sedap pada tubuh.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.