Sukses

Viral Video Bidan Terjang Ombak Tinggi demi Keselamatan Pasien

Viral kisah seorang bidan kandungan menerjang ombak demi mengantarkan pasien ke rumah sakit.

Liputan6.com, Jakarta Publik, khususnya warga Tiktok, dibuat berlinang air mata usai melihat video viral perjuangan bidan mengantarkan pasien ibu hamil dengan menyeberangi pulau. Padahal, saat itu ombak yang mengadang di daerah Pangkep, Sulawesi Selatan, begitu tinggi. 

Untuk menuju ke rumah sakit rujukan, membutuhkan waktu satu setengah jam yang ditempuh melalui jalur laut. Kisah perjuangan seorang bidan yang berprofesi sebagai tenaga harian lepas dibagikan lewat akun Tiktok-nya @ar120890.

Dari video merekam, kondisi mereka bersama pasien yang terombang ambing di tengah lautan sembari mengawasi kondisi pasien dan memegang infus. 

 

**Ibadah Ramadan makin khusyuk dengan ayat-ayat ini.

Saksikan Video Pilihan Berikut Ini:

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 4 halaman

Antar pasien ke rumah sakit

Awan mendung mengiringi perjalananya. Dipenuhi rasa khawatir, dia bergegas membawa pasiennya dengan kondisi perahu seadanya yang dipasangi terpal di sisi kanan dan kiri untuk menghindari air masuk ked dalam. 

Kerap kali, bidan itu juga menaiki perahu yang tidak ada terpalnya dan harus menggunakan payung untuk perlindungan diri

"Dalam perjalanan kami hanya bisa pasrah, resiko kami tinggal dan bekerja di daerah kepulauan sudah terbiasa dengan ombak besar. Yang kami pikirkan hanya keselamatan dari ibu dan bayinya," pungkasnya. 

3 dari 4 halaman

Momen perahunya menerjang ombak

@ar120890

perjalanan menuju rumah sakit, merujuk pasien..😇🤲

♬ Kota - Dere
4 dari 4 halaman

Respons Warganet

Unggahan seorang bidan terjang ombak demi kesembuhan pasiennya tuai simpati warganet. Tak sedikit dari mereka yang menyemangati dan mendoakan kesehatan para tenaga medis yang bekerja di kepulauan.

"Subhanallah...se @Sandya octaviani:Kita sama kaa, klau mrujuk psien hrus melawati ombak dlu baru nympe di rs nya 😁mangat ya kak🥰🥰🥰 sehat dan selamat selalu pahlawan 🥰," tulis akun @maharunik.

"Semangat sejawat..berkah pahala untuk tangguuung jawab profesi mu❤❤❤," sahut akun @caa_icaaa17.

"Kita sama kaa, klau mrujuk psien hrus melawati ombak dlu baru nympe di rs nya 😁," ungkap akun @Sandya octaviani.

"Ya allah penuh resiko semoga ada donatur yg buat kan ambulance versi perahu yg layak dan nyaman buat pasien aamiin ya allah," jelas akun @Ela.

"Kamu hebat Teman sejawat kuh dn ttap semangat dn salam sehat slalu 🙏," balas akun @Pinta😘Ruth.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.