Sukses

Kenalkan, Ini Wanita Transgender Kembar Pertama di Dunia

Atas perubahannya itu, mereka menjadi perempuan transgender kembar pertama di dunia.

Liputan6.com, Brasil - Kemunculan kaum transgender kini telah menjadi hal lumrah di dunia. Tak sedikit individu bahkan memutuskan mengubah jenis kelamin mereka secara permanen melalui jalan operasi dan terapi hormon.

Meski membutuhkan waktu dan biaya yang tak sedikit, mereka berhasil mengubah jati dirinya dengan bantuan teknologi kedokteran, seperti yang dilakukan saudara kembar Mayla Phoebe de Rezende dan Sofia Albuquerck.

Mayla dan Sofia terlahir sebagai laki-laki. Sejak kecil, mereka nyatanya tidak nyaman berada di tubuh pria. Untuk itu, mereka berniat melakukan operasi pergantian jenis kelamin sejak umur 10 tahun. 

Sebelum menjalani operasi kelamin, kembar 19 tahun ini sebelumnya telah melakukan terapi hormon selama dua tahun.

Pada 13 dan 14 Februari 2021, mereka akhirnya melakukan operasi kelamin. Keputusan tersebut nyatanya menimbulkan kontroversi publik.

Untuk menjalani operasi kelamin, Mayla dan Sofia dibiayai kakeknya yang rela menjual rumahnya demi memenuhi keinginan cucuknya.

Atas perubahannya itu, mereka menjadi perempuan transgender kembar pertama di dunia.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini