Sukses

Takut Naik Transportasi Umum Saat Covid-19, Pria Ini Nekat Menunggang Kuda ke Kantor

Bukan mobil atau pun sepeda motor, pria ini memutuskan untuk menunggang seekor kuda untuk pergi bekerja.

Liputan6.com, India - Setelah setahun menerapkan Work From Home (WFH) untuk memerangi Corona Covid-19, karyawan di berbagai perusahaan sudah mulai kembali bekerja di tempat kerja mereka.

Namun, tantangan terbesar untuk kembali bekerja di kantor adalah perjalanan menuju ke kantor yang berbeda karena adanya pandemi Covid-19.

Banyak individu yang merasa tidak aman saat menggunakan transportasi umum di tengah pandemi Covid-19. Untuk itu, menggunakan kendaraan pribadi ketika berpergian menjadi pilihan yang paling aman.

Namun, seorang pegawai pemerintah dari Maharashtra, Nanded, India memiliki cara berbeda untuk berangkat kerja. Bukan mobil atau pun sepeda motor, pria bernama Satish Punjabrao Deshmukh memutuskan untuk menunggang seekor kuda untuk sampai ke kantornya.

Saksikan Video Pilihan di Bawah Ini:

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 4 halaman

Menulis Surat untuk Izin kepada Bosnya

Melansir dari India Times, Jumat (5/3/2021), Satish yang bekerja sebagai asisten account officer di Departemen Skema Jaminan Kerja di Nanded Collectorate bahkan menulis surat kepada bosnya untuk meminta izin datang bekerja setiap hari dengan menunggang kuda.

Dalam surat tersebut, dia mengatakan mengalami sakit punggung dan sedang mencari cara yang nyaman untuk mencapai tempat kerjanya tepat waktu setiap hari.

3 dari 4 halaman

Membeli Kuda

Karena kondisi kesehatannya itu, mengendarai sepeda motor ke tempat kerja akan membuatnya kesakitan. Jadi, untuk menghindari mengendarai sepeda motor dan tidak mampu membeli mobil, Satish memutuskan untuk membeli kuda.

"Saya memiliki beberapa masalah di sumsum tulang belakang saya sehingga saya tidak bisa menggunakan kendaraan roda dua untuk ke kantor," tulis Satish.

4 dari 4 halaman

Izin Memarkir Kudanya di Kantor

Dia tak hanya meminta izin untuk menunggang kuda ke kantor, tapi juga izin untuk bisa memarkir kudanya di area kantor.

"Saya telah memutuskan untuk membeli kuda untuk datang ke kantor tepat waktu. Saya meminta Anda agar saya diizinkan mengikat kuda saya di tempat kolektorat," lanjutnya.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.