Sukses

Jual Udara Segar Rp 1,5 Juta per Botol, Perusahaan Ini Tuai Kontroversi

Botol kaca itu berisi udara pantai paling segar yang dijual seharga 105 dolar atau setara dengan Rp 1,5 juta per botol.

Liputan6.com, Jakarta - Sebuah perusahaan dari Inggris, baru-baru ini telah memicu kontroversi online setelah menjual botol berisi udara segar yang dibanderol dengan harga fantastis.

Botol kaca itu diklaim berisi udara pantai paling segar yang dijual seharga 105 dolar atau setara dengan Rp 1,5 juta per botol.

Melansir dari Oddity Central, Kamis (4/3/2021), perusahaan bernama Coast Capture Air mulai menjual udara segar untuk masyarakat dari daerah tercemar di dunia agar bisa kembali menghirup udara pantai yang bersih.

Dengan udara segar yang dijualnya, mereka mengklaim bisa membantu melawan efek berbahaya dari polusi udara.

 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 3 halaman

Udara Pantai Terbaik

Perusahaan itu meyakinkan stafnya berusaha keras untuk memastikan bahwa mereka hanya menyimpan udara pantai terbaik di seluruh Cornwall.

"Setiap botol kaca khas Coast Capture Air menyimpan udara segar pesisir dalam bentuknya yang paling murni, langsung dari pantai Inggris Raya yang alami dan belum terjamah," keterangan dalam situs web perusahaan tersebut.

"Lokasi pengambilan udara pilihan kami biasanya di pedesaan, tidak tercemar oleh manusia atau mesin dan seringkali jauh dan sulit dijangkau. Hal seperti itu jarang terjadi. Oleh karena itu, koleksi kami sangat berharga dan berkualitas luar biasa," lanjutnya. 

 

3 dari 3 halaman

Cara Menghirupnya

Mereka bahkan memberi tahu bagaimana cara terbaik untuk menghirup udara segar botolan tersebut.

Anda rupanya harus mencari tempat yang bagus dan tenang, lalu membersihkan rongga hidung Anda dengan membuang ingus, bernapas dari diafragma, bukan dari dada dan pastikan untuk memasang kembali penutup setelah Anda menarik napas, untuk menjaga agar isi udara segar itu tidak keluar.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini