Sukses

Viral, Anak Anjing Lucu Lahir dengan Enam Kaki dan Dua Ekor

Anak anjing itu viral karena memiliki enam kaki dan dua ekor

Liputan6.com, Jakarta Seekor anak anjing yang baru lahir, viral karena memiliki kondisi tak biasa. Anak anjing yang diberi nama Skipper itu memiliki enam kaki dan dua ekor.

Sebagaimana yang dibagikan The Neel Veterinary Hospital di Laman Facebook mereka, Skipper lahir dengan kombinasi kondisi bawaan yang tak biasa. Anak anjing itu diberi nama Skipper karena mampu bertahan hidup lebih lama dari yang dikira oleh para dokter hewan di rumah sakit hewan tersebut, yaitu empat hari.

 

Saksikan Video Pilihan Berikut Ini:

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 4 halaman

Kondisi bawaan Skipper

Menurut yang ditulis di laman Facebook tersebut, Skipper lahir dengan kelainan sendi bawaan yang disebut monocephalus dipygus dan monocephalus rachipagus dibrachius tetrapus.

Ini berarti anak anjing itu memiliki satu rongga kepala dan dada tetapi dua daerah panggul, dua saluran kemih bagian bawah, dua sistem reproduksi, dua ekor, dan enam kaki.

"Dia juga memiliki tanda-tanda spina bifida di sepanjang tulang punggungnya," jelas mereka.

 

3 dari 4 halaman

Seharusnya memiliki saudara

Berdasarkan kondisinya, mereka menyimpulkan bahwa anak anjing itu seharusnya memiliki saudara di saat di dalam rahim. Namun, sel-sel mereka tidak berpisah bahkan setelah tumbuh di dalam rahim.

"Secara positif, organnya tampak dalam kondisi sangat baik. Dia kencing dan buang air besar dan sangat kuat. Dia dirawat dengan baik dan sejauh ini tumbuh dengan baik pula. Semua kakinya dapat bergerak dan merespons rangsangan seperti anak anjing biasa."

 

4 dari 4 halaman

Butuh terapi

Meski memiliki kondisi yang baik, diklaim Skipper butuh terapi fisik dan bantuan dengan mobilitas seiring dengan bertambahnya usia anjing itu.

"Kami akan terus meneliti kondisinya, memantau perkembangannya selama pemeriksaan ulang, dan membantu menjaga Skipper bebas dari rasa sakit dan merasa nyaman selama sisa hidupnya," pungkas mereka.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.