Sukses

Viral Curhatan Desainer Grafis yang Dapat Permintaan Aneh dari Klien, Bikin Garuk Kepala

Tak sedikit pula klien yang memiliki berbagai permintaan lucu hingga tak masuk akal.

Liputan6.com, Malaysia - Menjadi seorang desainer grafis nyatanya bukanlah hal yang mudah. Selain harus memiliki dasar menggambar yang mumpuni dan kepiawaian dalam mengoperasikan beragam software, para desainer grafis juga dituntut memiliki kreativitas yang tinggi.

Sayangnya, tak sedikit individu yang masih menganggap remeh profesi satu ini. Hal itu bisa dibuktikan dengan adanya calon pelanggan yang menawar harga jasa dengan 'sadis'.

Namun, tak sedikit pula klien yang memiliki berbagai permintaan lucu hingga tak masuk akal. Hal inilah yang dialami seorang desainer asal Malaysia.

Melansir World of Buzz, Jumat (26/2/2021), akun Facebook bernama KF Design mengunggah percakapan antara dirinya dengan sang klien. Dalam foto unggahannya, klien tersebut merasa bahwa warna hitam yang dihasilkan tak sesuai dengan keinginannya.

Saksikan Video Pilihan di Bawah Ini:

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 3 halaman

Permintaan tak masuk akal

Merasa tak puas, ia pun meminta KF untuk menyesuaikan presentase CMYK menjadi 200 persen karena warna hitam yang dihasilkan tak sesuai dengan harapannya.

"Apakah masih bisa lebih gelap? Saya merasa itu tidak cukup hitam pekat?" kata klien.

"Semuanya disesuaikan ke 100 persen, sudah hitam pekat," balas KF dengan melampirkan foto sebagai bukti.

Namun, klien tersebut justru memaksa dan meminta agar warna hitamnya bisa mencapai 200 persen. Sementara KF mengatakan bahwa warna itu sudah mencapai tingkat maksimum dan tak bisa lebih tinggi lagi.

Sayangnya, klien itu malah meminta dirinya untuk mengganti dengan warna hitam lainnya. Hal itu tentu membuat KF bingung dan tak habis pikir.

3 dari 3 halaman

Viral di media sosial

Unggahan tersebut pun menjadi viral di media sosial dan telah dibagikan lebih dari 1.000 kali. Tak sedikit warganet yang berprofesi sebagai sesama desainer ikut membagikan beberapa pengalamannya saat menemui klien sulit seperti dirinya.

"Yang hitam saya lihat bukan hitam, yang putih Anda katakan apa yang putih. Serasa ingin menangis, tapi takut dipukul. #WTFisDarkBlack," tulis KF dalam keterangan unggahannya.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.