Aksi Nekat Pria Pura-Pura Diculik Demi Bisa Bolos Kerja

Oleh Yulia Lisnawati pada 25 Feb 2021, 15:00 WIB
Diperbarui 25 Feb 2021, 15:00 WIB
ilustrasi penculikan.
Perbesar
ilustrasi penculikan. (iStockphoto)

Liputan6.com, Arizona - Rutinitas bekerja terkadang membosankan, bahkan itu dialami hampir setiap pekerja. Namun, seorang pria dari Arizona, memiliki cara tak biasa agar bisa bolos bekerja. Pria ini nekat memalsukan penculikannya sendiri agar dirinya tidak pergi bekerja.

Pada 10 Februari, polisi di Coolidge, Arizona, menerima panggilan darurat tentang seorang pria yang tergeletak di pinggir jalan dengan tangan terikat di belakang punggung layaknya korban penculikan.

Kemudian beberapa polisi diberangkatkan dan berhasil menemukan seorang pemuda yang tampaknya terikat dan ditinggalkan di pinggir jalan.

2 dari 5 halaman

Mengaku Diculik 2 Orang Bertopeng

Melansir dari Oddity Central, Kamis (25/2/2021), pria yang diidentifiasi sebagai Brandon Soules (19), mengatakan kepada polisi bahwa dia telah diculik oleh dua pria bertopeng. Salah satu dari mereka memukul kepalanya hingga membuatnya pingsan. Kemudian membawanya berkeliling dan membuangnya ke tempat polisi menemukannya.

"Pertama, korban memberi tahu polisi bahwa ada dua pria bertopeng menculiknya, memukul kepalanya dan membawanya ke kendaraan sebelum meninggalkannya di tempat ditemukannya," kata polisi dalam sebuah pernyataan.

3 dari 5 halaman

Mengaku Memalsukan Penculikan

Atas kejadian yang dialami Soules, penyidik Coolidge melakukan penyelidikan menyeluruh dan ditemukan bukti bahwa dia mengarang cerita dan tidak ada penculikan maupun penyerangan.

Soules mengklaim bahwa para penculiknya mengejar sejumlah uang yang disembunyikan ayahnya di sekitar kota, tapi polisi tidak menemukan bukti tentang itu.

Rekaman CCTV setempat yang telah diperiksa kepolisian juga bertentangan dengan sebagian besar pernyataan Soules. Setelah mengkonfrontasinya tentang hal itu, dia pun mengakui telah mengada-ada. 

4 dari 5 halaman

Ditangkap Kepolisian

Soules mengaku bahwa dia sangat ingin keluar dari pekerjaan hari itu, dan dia memutuskan untuk memalsukan penculikannya sendiri.

Dalam aksinya, dia memasukkan bandana ke dalam mulutnya, lalu menggunakan sabuk kulit untuk mengikat tangannya di belakang punggung. Setelah itu, di pura-pura terjatuh ke tanah di sisi jalan di mana seseorang bisa melihatnya dan menunggu polisi untuk menyelamatkan dia.

Pada 17 Febuari 2021, Soules pun ditangkap karena mengajukan laporan palsu kepada polisi. Sementara itu, dia bahkan telah dipecat dari perusahaan ban tempatnya bekerja.

5 dari 5 halaman

Saksikan Video Pilihan di Bawah Ini:

Lanjutkan Membaca ↓