Sukses

Takut Jarum, Aksi Pria Baca Doa Qunut dan Ayat Kursi Saat Disuntik Viral

Sebuah video viral menunjukkan seorang pria takut disuntik hingga membaca doa qunut dan ayat kursi.

Liputan6.com, Jakarta - Publik, khususnya para pengguna jejaring sosial dibuat geli dengan munculnya sebuah video viral pria bertubuh kekar yang ketakutan disuntik hingga membaca doa qunut dan ayat kursi. 

Rupanya, masih banyak individu yang takut terhadap peralatan medis yang satu ini. Seperti yang terjadi dalam video berdurasi satu menit 43 detik yang diunggah akun Twitter @narkosun, Kamis (25/2/2021).

Dalam videonya, tampak seorang pria berkaus hitam malah ketakutan saat akan disuntik. Ia beberapa kali terlihat membenarkan posisi duduknya karena tidak tenang.

Saksikan Video Pilihan di Bawah Ini:

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 4 halaman

Takut disuntik

Pria tersebut bahkan menggenggam tangan teman di sampingnya agar tak terlalu tegang. Ia juga tampak beberapa kali mengusap dahinya yang berkeringat.

Uniknya, rasa takutnya itu dilawan dengan terus membaca doa. Ia terdengar tak berhenti mengucapkan doa qunut hingga ayat kursi meskipun tubuhnya tampak tidak tenang.

"Doa qunut dan ayat kursi sebelum divaksin," twit akun @narkosun.

3 dari 4 halaman

Membaca doa dan zikir

Baru saja lengannya diusap dengan kapas, ia langsung berteriak dan tangannya juga tegang. Begitu jarum suntik mengenai tangannya, ia terdengar semakin kencang mengucapkan dzikir.

"Sebentar, sebentar. Saya tegang, saya tegang," ujar pria berkaus hitam dalam video tersebut sambil melemaskan tangannya.

Meski memakan waktu yang lebih lama, proses penyuntikan vaksin itu pun berhasil dengan lancar. 

4 dari 4 halaman

Respons Warganet

Aksi pria takut disuntik itu kemudian viral di media sosial dan mengundang tawa warganet. Hingga kini, video tersebut telah ditonton lebih dari 1.500 pengguna Twitter.

"Qunut sebelum subuhan biasa, qunut sebelum disuntik luar biasa," tulis akun @iwakpyek1.

"Anak Sholeh," kata akun @gmayelAmen.

"Kayaknya vaksin ke dua bakalan baca surat At-taubah," sahut akun @EdyPpjfurni.

"Coba yang begini 1/2 total populasi, 15 tahun baru kelar," komentar akun @rizal_bustomy.

"Pagi-pagi ngakak," tulis akun @evagintingsuka1.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.