Sukses

Keunikan Kucing Anggora, Yuk Lebih Kenal dengan Kucing Favorit Para Cat Lovers

Dari sekian banyak jenis kucing, anggora adalah salah satu favorit kebanyakan para cat lover.

Liputan6.com, Jakarta Tak ada yang meragukan bahwa kucing adalah salah satu hewan peliharaan yang populer. Tingkahnya yang lucu dan menggemaskan serta dikenal sangat mudah dirawat adalah beberapa alasan binatang berbulu ini disukai semua kalangan.

Dari sekian banyak jenis kucing, anggora adalah salah satu favorit kebanyakan para cat lover. Kucing anggora berasal dari kota Anggora (sekarang Ankara) yang ada di Turki. Anggora merupakan salah satu kucing ras tertua yang ada di dunia.  Buat pecinta kucing, yuk lebih kenal lagi dengan kucing Anggora yang asalnya dari Turki.

Tubuh Anggora

Angora umumnya kucing dengan tubuh berukuran sedang. Dia memiliki tubuh yang panjang dan ramping dengan tulang yang bagus. Dia adalah kucing berotot dan tidak boleh terlihat kurus atau kurus. 

Telinga Anggora juga lebih tinggi seperti matanya yang sedikit miring. Kaki belakang lebih tinggi dari depan. Kucing yang anggun ini selalu tampak waspada, aktif, dan bangga pada dirinya sendiri.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 3 halaman

Bulu Anggora 

Bulu Angora berukuran sedang. Mantel tunggal ini tidak memiliki lapisan bawah, sehingga kucing berbulu panjang ini mudah dirawat. Bulunya memiliki variasi musim tetapi meskipun lebih pendek, bulunya lembut dan halus, mengalir saat dia bergerak.

 

3 dari 3 halaman

Kepribadian Anggora

Kucing Anggora pada dasarnya manis tetapi dia bisa menjadi kesal dengan perubahan mendadak pada lingkungannya. Kucing ini sebenarnya juga pendiam meskipun keturunan aslinya tergolong semi-liar.

Lebih dari itu, kucing Anggora merupakan kucing yang setia dan penuh kasih sayang. Dia juga suka bermain dan berlari. Jadi tidak mengherankan ya banyak orang yang suka memelihara mereka.

Tips Memelihara Anggora

  • Kucing Anggora suka berlari dan bermain, maka dia harus diberi tempat bertengger dan pohon kucing yang memadai. Siapkan banyak mainan, karena dia juga mainan.
  • Menjaga berat badan kucing Anggora sangat penting. Karena kucing ini pada dasarnya anggun dan berperawakan bagus, jika terlalu gemuk tidak baik bagi aktivitasnya.
  • Bulu Anggora perlu disikat setiap hari karena tidak memiliki lapisan bawah. Bulunya relatif mudah dirawat karena tidak mudah kusut.
  • Jika kucing Anggora Memiliki mata biru atau aneh, dia mungkin mengalami gangguan pendengaran. Dalam kasus ini, dia mungkin mengeluarkan suara yang lebih keras karena dia tidak dapat mendengar untuk mengatur kenyaringan suaranya.

Itulah keunikan dari kucing Anggora, untuk memastikan bahwa kucing kesayangan sehat dan aktif, berikan makanan dengan kecukupan nutrisi dan gizi seimbang.

Muezza adalah brand makanan kucing kering yang tersertifikasi halal. Menghadirkan asupan terbaik dengan nutrisi lengkap dan seimbang untuk kucing. Dan yang penting rasanya cocok di lidah kucing sehingga bikin lahap.

Muezza mengandung Ekstrak Yucca Schidigera yang berkhasiat menghambat penyerapan bakteri berbahaya pada saluran pencernaan, sehingga kesehatan kucing lebih terjamin. Ekstrak ini juga ampuh mengurangi bau dan membantu kotoran kucing terbentuk menjadi gumpalan.

Selain itu Muezza juga tersertifikasi halal dari The Central Islamic Committee Of Thailand. Ada lima varian Muezza seperti, Mackerel Flavor, Ocean Fish Flavor, Tuna Flavor, dan Salmon Flavor. Yuk segera beli varian rasa terfavoritnya di Shopee dan Tokopedia.

Beli Muezza di Shopee

Beli Muezza di Tokopedia

(*)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini