Sukses

Wanita Ini Niat Bikin Bakpao Berbentuk Ikan Mas, Hasilnya Malah Bikin Ngakak

Seorang warganet membuat bakpao berbentuk ikan mas, tetapi hasilnya justru tak sesuai ekspektasi.

Liputan6.com, Jakarta Bakpao merupakan hidangan tradisional yang berasal dari negeri China. Meskipun begitu, bakpao sudah menjadi camilan yang tak asing lagi bagi masyarakat Indonesia. Bakpao sendiri berasal dari kata 'Bak' dan 'Pao' yang berarti bungkusan berisi daging.

Bakpao identik dengan bentuknya yang bulat dan berwarna putih. Umumnya, bakpao berisi daging, kacang merah, cokelat, kacang hijau dan lainnya. Bakpao pun umumnya berbentuk bulat. Namun tak sedikit orang yang mengkreasikannya dengan beragam bentuk. 

Ya, seiring berkembangnya zaman, kini bakpao memiliki rasa yang beragam dan dibuat dengan berbagai bentuk karakter yang lucu dan menggemaskan. Mulai dari karakter kartun hingga hewan, seperti kelinci, kucing, atau pun ikan mas. Hal inilah yang dilakukan seorang warganet asal Malaysia yang tergabung dalam grup Facebook para pembuat bakpao dengan karakter lucu.

 

 

Saksikan Video Pilihan Di Bawah Ini:

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 3 halaman

Ekspektasi vs Realita

Melalui akun Facebooknya, wanita bernama PeiFoon Sim dari Puchong ini mengunggah beberapa foto bakpao hasil buatannya. Salah satunya adalah bakpao berbentuk ikan mas berwarna jingga yang lucu dan bikin gemas. Namun, saat bakpao tersebut matang bentuknya justru berubah mengembang dan membesar.

"Aku tidak tahu kalau ini akan berbentuk seperti ini," tulisnya dalam keterangan unggahan tersebut.

 

3 dari 3 halaman

Respons Warganet

Diluar ekspektasi, bakpao ikan mas yang telah didesain sedemikian rupa justru membentuk gumpalan dan terlihat seperti blobfish alias ikan terjelek di dunia.

Unggahan yang menunjukkan ekspektasi tak sesuai realita dari bakpao itu lantas mencuri perhatian warganet dan viral di media sosial. Tak sedikit warganet yang merasa geli karena bentuk bakpao buatan Peifoon itu.

"Bagaimana saya ingin terlihat vs bagaimana saya sebenarnya terlihat," ujar salah satu warganet. "Aku tak bisa berhenti tertawa!" sahut yang lainnya.

 

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.