Sukses

Aksi Heroik Para Pemuda Bantu Evakuasi Korban Banjir, Tuai Pujian Warganet

Proses dramatis evakuasi korban banjir yang dilakukan para pemuda ini viral di media sosial.

Liputan6.com, Tangerang - Pengguna jejaring sosial dibuat haru karena aksi sejumlah pemuda yang bahu-membahu menolong dan mengevakuasi seorang ibu dan anak saat banjir. Aksi heroik para pemuda itu pun mendapat sorotan dari warganet.

Hujan lebat yang terjadi di wilayah Jabodetabek sejak Sabtu (20/2/2021) mengakibatkan banjir di sejumlah wilayah. Salah satunya di kawasan Kota dan Kabupaten Tangerang.

Derasnya arus banjir membuat beberapa proses evakuasi menjadi dramatis. Seperti aksi para pemuda menyelamatkan seorang ibu dan anaknya ini yang menjadi viral di media sosial. 

Saksikan Video Pilihan di Bawah Ini:

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 3 halaman

Mengalami kesulitan

Melalui akun Instagram @memomedsos, terlihat beberapa pemuda saling bekerja sama melakukan evakuasi terhadap seorang ibu dan anak di tengah derasnya arus banjir.

Mereka memasang tali tambang sebagai pegangan para pengungsi agar mempermudah proses evakuasi. Selain itu, tampak pula remaja pria yang menjaga dengan memegangi dari belakang agar ibu tersebut tak terseret arus.

Meskipun terlihat sedikit kesulitan di awal karena ibu tersebut tak mau menggunakan tali tambang sebagai pegangan, para pemuda itu berhasil mengevakuasi seorang ibu dan anaknya dengan selamat.

Diketahui, momen menegangkan sekaligus haru itu terjadi di Ciledug Indah, Kota Tangerang, Sabtu (20/2/2021).

3 dari 3 halaman

Respons Warganet

Setelah videonya diunggah ke media sosial, aksi para pemuda itu pun viral dan menuai berbagai pujian dari warganet. Hingga kini, video itu telah ditonton lebih dari 500 ribu kali dan mendapat 500 komentar warganet.

"Panjang umur untuk orang-orang baik," tulis abizhiia.

"Terima kasih anak muda," tulis reganferiza.

"Ibu nya stress dan takut itu, makanya lemes nggak kuat megang tali. Salut buat yang bantu, kalo nggak kuat bisa hanyut bareng-bareng itu," tulis jamahliar.

"Makasih ya mas mas baik hati, sehat terus! Aku padamuuu," tulis ratnaputrii_

"Kasihan anaknya," tulis elkaqorina.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.