Sukses

Demi ke KUA, Pengantin Wanita Naik Bak Mandi Bayi untuk Terobos Banjir

Sebuah video yang menunjukkan perjuangan pasangan pengantin menerjang banjir demi melangsungkan akad nikah di KUA menjadi viral.

Liputan6.com, Jakarta - Sebuah video yang menunjukkan perjuangan pasangan pengantin menerjang banjir demi melangsungkan akad nikah di KUA menjadi perbincangan viral.

Dalam video yang diunggah pengguna Twitter @windysatria, menunjukkan bagaimana pasangan pengantin itu dibantu warga setempat keluar rumah yang telah dikepung banjir untuk bisa tetap melangsungkan akad nikah di KUA.

“Pagi ini tetangga gw sukses menembus banjir buat nikah… Walau hrs pake bak bayi #banjir,” keterangan dalam unggahan itu.

Momen pengantin wanita yang naik bak mandi bayi untuk mengarungi genangan banjir itu berlangsung di Mampang, Jakarta Selatan.

Saksikan Video Pilihan di Bawah Ini:

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 4 halaman

Dibantu Warga Setempat

Tampak pengantin wanita yang telah mengenakan gaun putih lengkap dengan aksesori pernikahan dibantu warga mengarungi banjir dengan menggunakan bak mandi bayi.

Pengantin wanita juga tampak memegangi payung saat naik bak bayi yang didorong empat pria.

Sementara itu, pengantin pria yang menyusul di belakangnya dengan pakaian dengan warna serupa menaiki ember hitam.

3 dari 4 halaman

Tetangga Memberikan Ucapan Selamat

Dalam unggahan selanjutnya, akun @windysatria menunjukkan bagaimana para tetangga menunggu kedatangan pengantin untuk memberikan ucapan selamat. 

Meski di tengah banjir, para tetangga tampak antusias dengan berdiri berjajar sambil memberikan ucapan selamat kepada pengantin. Terdengar pula dalam video, irama lagu dangdut saat pengantin menghampiri para tetangga untuk salaman.

4 dari 4 halaman

Respons Warganet

Unggahan itu sontak menarik perhatian warganet. Saking ramainya perbincangan mengenai pengantin yang naik bak mandi bayi untuk menerjang banjir, unggahan itu hingga kini telah mendapat lebih dari 15 ribu suka dan lebih dari 6 ribu retweet.

Selain itu, warganet juga meramaikan unggahan itu dengan berbagai komentar.

"History buat cerita ke anak. Btw ngapa ada bocah dlm akuarium itu," kata akun @firmanekaputraa.

"Ga cukup cuma cerita ke anak pas nikah pake masker. Ditambah lagi pake banjir," sahut akun @Reaumurrr.

"Terharu melihatnyaaa.. tetap guyub rukun, saling bahu membahu, tertawa bahagia di tengah 'ujian' yg sedang dihadapi," komentar akun @HilwinH.

"Nikah kek gini seru juga keknya, pengantin yg keliling nyamperin orang2 buat salaman," tulis akun @anangskmn.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.