Sukses

Jangan Dibuang, Ini 4 Manfaat Ampas Kopi untuk Kesehatan Kulit

Berikut ini cara memanfaatkan ampas kopi untuk menjaga dan mengatasi berbagai permasalahan kulit.

Liputan6.com, Jakarta - Kopi menjadi salah satu minuman yang digemari banyak orang. Aromanya yang khas dan rasanya yang nikmat membuat kopi digandrungi banyak orang. Kopi juga bermanfaat bagi kesehatan tubuh.

 

Namun tak hanya itu, rupanya kopi juga dapat dimanfaatkan untuk meremajakan kulit loh. Caranya ialah dengan memanfaatkan ampasnya.

Jika selama ini Anda langsung membuang ampas kopi usai menikmatinya, kali ini nampaknya Anda perlu menghentikan kebiasaan tersebut. Anda bisa memanfaatkan ampas kopi untuk kesehatan kulit.

Nah dikutip dari healthy body and tips, berikut ini cara memanfaatkan ampas kopi untuk menjaga dan mengatasi berbagai permasalahan kulit.

 

Saksikan Video di Bawah Ini:

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 5 halaman

Mengangkat Sel Kulit Mati

Kopi rupanya dapat membantu Anda mengangkat sel kulit mati. Ya, jika Anda ingin mengangkat sel kulit mati secara mudah dan murah cukup campur kopi bubuk dan putih telur, lalu oleskan ke wajah Anda. Lakukan hal ini secara rutin dan rasakan manfaatnya.

3 dari 5 halaman

Mengatasi Selulit

Kopi dapat membantu Anda mengencangkan arteri Anda. Ini juga sangat berguna untuk menghaluskan kulit dan mengurangi varises serta selulit.

Cara menggunakannya cukup campurkan saja kopi dengan minyak zaitun. Oleskan campuran ini pada area yang terkena dan tutupi dengan kertas plastik. Biarkan selama 5 menit dan bilas dengan air.

4 dari 5 halaman

Mengatasi Kulit Kering

Kopi bubuk juga dapat melembabkan kulit Anda. Cara menggunakannya cukup campurkan 3 sendok makan kopi dengan satu sendok makan bubuk coklat. Oleskan campuran ini di wajah Anda dan biarkan selama 30 menit. Setelah 30 menit, Anda perlu membasuh wajah dengan air hangat.

5 dari 5 halaman

Menghilangkan Flek Hitam dan Bekas Jerawat

Anda juga dapat menggunakan kopi untuk menghilangkan flek hitam dan bekas jerawat. Yang perlu Anda lakukan ialah campur kopi bubuk dengan sedikit baby oil. Oleskan campuran ini ke wajah Anda dan pijat dengan lembut. Ulangi prosedur ini setiap hari dan flek hitam akan hilang.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.