Sukses

Tak Perlu Botoks, Masker Alami Ini Ampuh Hilangkan Keriput di Wajah

Ampas kopi juga dapat dimanfaatkan menjadi masker wajah yang memiliki manfaat sama dengan botoks yaitu menghilangkan kerutan.

Liputan6.com, Jakarta - Banyak individu di seluruh dunia memiliki kebiasaan minum kopi setiap hari. Ya, kopi adalah minuman paling populer di dunia setelah air putih. Tapi, tahukah Anda bahwa setiap tahun, ribuan pon ampas kopi bekas dibuang ke tempat sampah.                                                            

Padahal ada banyak manfaat ampas kopi yang tak banyak orang sadari. Salah satunya ialah dapat dimanfaatkan sebagai masker wajah alami.

Kafein yang ditemukan dalam kopi dapat bekerja sebagai vasodilator yang meningkatkan elastisitas dan mengatasi pengerasan kulit Anda. Masker wajah kopi ini juga akan menyegarkan kulit Anda yang lelah.

Kopi memiliki sifat anti-inflamasi yang kuat. Itu juga sarat dengan antioksidan yang membantu menetralisasi radikal bebas yang dapat menyebabkan kerusakan pada lapisan internal kulit.

Saksikan Video Pilihan di Bawah Ini:

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Cara Membuat

Ampas kopi juga dapat dimanfaatkan menjadi masker wajah yang memiliki manfaat sama dengan botoks yaitu menghilangkan kerutan.

Cara membuatnya pun sangat sederhana, cukup campur 3 sendok makan kopi bubuk dengan segelas susu segar. Oleskan campuran ini ke wajah dan leher Anda. Pijat kulit Anda dengan lembut dan biarkan selama 20 menit. Bilas dengan air. Lakukan hal ini secara rutin untuk mendapatkan hasil yang maksimal.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.