Sukses

Banyak yang Terkecoh, Ada Berapa Orang dalam Foto Ini?

Bisakah kalian tebak dengan benar ada berapa orang dalam foto ini?

Liputan6.com, Jakarta Ada banyak foto di media sosial yang dapat mengecoh mata kita. Biasanya hal tersebut karena foto itu menimbulkan ilusi optik yang membuat otak menafsirkan hal lain dari apa yang kita lihat.

Belum lama ini sebuah foto yang mengecoh mata kembali viral di media sosial dan menimbulkan banyak perdebatan. Foto yang menunjukkan beberapa orang sedang memegang botol tersebut membuat orang bertanya-tanya "Berapa banyak orang di foto ini?".

Gambar yang dibagikan di Twitter itu pun telah menjadi viral dengan lebih dari 46.000 retweet. Seorang pengguna media sosial yang bingung bertanya, "Saya bingung... Mengapa hanya ada 3 lengan, namun 4 botol?"

Saksikan Video di Bawah Ini:

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 3 halaman

Buat Orang Bingung

Pengguna media sosial lainnya menulis, "Melihat foto ini dan bertanya pada diri sendiri apakah saya buta atau ada sesuatu yang lain yang terjadi di sini."

Namun tak sedikit orang yang memiliki penglihatan jeli dan langsung dapat menemukan orang keempat dalam foto tersebut yang mengenakan jaket “kamuflase”.

3 dari 3 halaman

Berkamuflase

Ya, satu orang dalam foto itu mengenakan jaket yang mirip dengan latar foto tersebut. Hal ini membuat tangannya tak terlihat dan hanya menunjukkan botol yang dipegangnya saja. Itu mengapa banyak orang berpikir mengapa ada 3 lengan sementara botolnya berjumlah 4.

Tapi tetap saja, beberapa orang merasa bingung, dengan satu mengakui,"Butuh waktu 3 hari untuk menemukannya." Yang lain bersikeras bahwa mereka langsung melihatnya membuat banyak dari kita menjadi malu.

Yang lain dengan bangga menambahkan, "Sungguh? Saya segera melihat lengan ke-4."

 

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.