Sukses

Teman Sekelas Saat SMA, 2 Orang Ini Tak Tahu Mereka Saudara Kembar

Unik, mantan teman sekelas saat SMA ini ternyata saudara kembar.

Liputan6.com, Jakarta - Umumnya saudara kembar tinggal bersama sejak bayi hingga mereka dewasa. Namun, tak sedikit pula saudara kembar yang harus terpisah satu sama lain karena beragam alasan.

Jika keberuntungan memihak kepada mereka, bisa saja mereka bertemu kembali di saat dewasa entah dengan cara apapun. Hal ini yang juga dialami oleh saudara kembar asal Indiana bernama Karen Warner dan Mike Jackman.

Uniknya, Warner dan Jackman merupakan teman sekelas ketika masih sekolah. Namun, baik Warner dan Jackman awalnya tak menyadari bahwa keduanya adalah saudara kembar.

Saksikan Video Pilihan di Bawah Ini:

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 3 halaman

Memiliki Saudara Kembar

Dikutip dari United Press International, Selasa (16/2/2021), semua berawal ketika Warner mengatakan dia mengetahui nama ibu kandungnya beberapa tahun lalu ketika Indiana membuka segel catatan adopsi.

Dari penemuan itu, dia pun mengetahui fakta mengejutkan bahwa dia memiliki saudara kembar. Warner mengatakan dia mencari bantuan dari berbagai situs adopsi untuk mencoba menemukan saudara lelakinya yang telah lama hilang.

"Semuanya tidak mendapatkan apa-apa karena kami tidak punya nama untuk diselidiki atau apa pun," kata Warner kepada WTHR-TV.

3 dari 3 halaman

Tes DNA

Warner mengatakan petunjuk besar datang ketika dia memperoleh daftar catatan tiga pria yang memiliki tanggal lahir yang sama dengannya.

Salah satu nama dalam daftar ialah Mike Jackman, yang merupakan teman sekelas sekolah menengah yang baru saja dia hubungi kembali di Facebook.

Warner pun mengatakan kepada Jackman melalui pesan Facebook bahwa mereka mungkin saudara kembar. Keduanya pun melakukan tes DNA yang mengkonfirmasi koneksi mereka.

"Itu mengisi kekosongan dalam hidup saya, saya tidak tahu (kembaran saya) ada di sana. Aku tidak tahu ada di sana dan sekarang dia ada di sini. Dia ada di sini,” ujar Jackman.

Kakak beradik itu berkata bahwa mereka sekarang berbicara hampir setiap hari dan berkumpul beberapa kali seminggu.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.