Sukses

Kisah Anjing Setia Menunggu Pemiliknya yang Terjebak Banjir Bandang di India

Anjing bernama Blackie yang berusia dua tahun dengan setia menunggu seorang pria yang merawatnya di luar terowongan bendungan Tapovan.

Liputan6.com, India - Kesetiaan anjing kepada pemiliknya tentu tidak diragukan lagi. Namun tak hanya Hachiko, ada beberapa kisah yang menunjukkan betapa penuh kasih sayang hewan berbulu ini.

Seperti yang baru-baru ini ditunjukkan seekor anjing ras Bhutia.

Anjing bernama Blackie yang berusia dua tahun dengan setia menunggu seorang pria yang merawatnya di luar terowongan bendungan Tapovan, di Uttarakhand, India.

Kesetiaan anjing itu terlihat di tengah tragedi banjir bandang yang baru-baru ini terjadi di distrik Chamoli. Bendungan Tapovan hancur karena banjir bandang, dan para pekerja di proyek itu terjebak dalam terowongan, termasuk pria yang ditunggu Blackie.

Saksikan Video Pilihan di Bawah Ini:

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 5 halaman

Setia Menunggu

Melansir dari India Times, Senin (15/2/2021), anjing setia itu telah duduk di sana selama tiga hari terakhir, menunggu kembalinya seorang pekerja yang biasa memberinya makan dan membelainya. 

Blackie lahir di dekat area di mana proyek Hydel dari NTCP sedang dikembangkan. Tak heran jika dia tumbuh bersama para pekerja di sekitarnya. 

Biasanya pagi hari Blackie selalu datang menemui seorang pekerja dan kembali menuruni bukit. Ketika itu, dia mengikuti rutinitas pekerja itu dan pergi. Namun, dia kembali ke lokasi proyek untuk memastikan teman manusianya baik-baik saja, seakan dia tahu bahwa pria itu dalam bahaya.

3 dari 5 halaman

Suka Bermalas-Malasan di Lokasi Proyek

Seorang penduduk bernama Ajeet Kumar mengatakan bahwa anjing itu biasa bermalas-malasan di dekat lokasi proyek. Namun, tampaknya dia merasa ada yang tak beres dengan pekerja favoritnya karena bencana banjir bandang.

“Dia pasti menyadari ada sesuatu yang salah. Tempat itu penuh dengan orang asing yang tidak memperhatikannya,” kata Ajeet.

4 dari 5 halaman

Pekerja Lainnya Akan Merawatnya

Sementara itu, seorang pekerja bernama Rajinder Kumar mengatakan bahwa dia bersama pekerja lainnya akan merawat dan memberinya makan.

“Kami akan memberinya makanan, karung untuk tidur saat kami bekerja. Blackie aka nada di sini sekitar siang hari dan pergi pada malam hari saat kami bekerja,” ucap Rajinder kepada TOI

5 dari 5 halaman

Selalu Datang untuk Memastikan Teman Manusianya Selamat

Tim penyelamat sebelumnya telah mencoba mengusirnya karena operasi penyelamatan tengah berlangsung. Namun, anjing itu tidak bergeming dan terus datang kembali untuk memeriksa.

Warga setempat juga memperhatikan keberadaan anjing berbulu hitam di sana, dan mengklaim bahwa anjing itu terlihat cemas. Mereka berharap para pekerja segera diselamatkan.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.