Sukses

Pakai Lem di Rambut sebagai Pengganti Hairspray, Wanita AS Harus Jalani Operasi

Seorang wanita belum lama ini membuat publik heboh usai menggunakan lem gorila ke seluruh rambutnya sebagai pengganti hairspray.

Liputan6.com, Jakarta Seorang wanita yang merupakan influencer asal AS bernama Tessica Brown, belum lama ini membuat publik heboh. Hal tersebut terjadi usai Tessica secara sengaja menggunakan lem gorila ke seluruh rambutnya sebagai pengganti hairspray.

Dikutip dari Fox News, hal ini bermula ketika Tessica menata rambutnya. Biasanya Tessica menatanya dengan menggunakan hairspray agar rambutnya bisa bertahan seharian.

Namun karena hairspray yang dimilikinya habis, dia pun memutuskan untuk menggantinya dengan lem berbentuk spray dari merek Gorilla Spray Adhesive by Gorilla Glue.

Tak berselang lama rambut Tessica pun mengeras dan kaku. Dia pun sulit untuk menghilangkan lemnya tersebut meski telah dicuci sebanyak 15 kali.

Saksikan Video di Bawah Ini:

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 4 halaman

Telah Mencoba Berbagai Cara

Dia akhirnya memposting sebuah video di akun Instagramnya yang mengatakan dia semakin putus asa mencari solusi setelah mencoba minyak zaitun, minyak pohon teh, dan ramuan lainnya untuk menghilangkan lem di rambutnya itu.

Tak hanya itu penata rambut yang tak terhitung jumlahnya, ahli kulit dan pembuat wig dari seluruh negeri pun telah ikut menawarkan produk dan rekomendasi untuk membantu Tessica namun tak membuahkan hasil.

 

 

3 dari 4 halaman

Operasi

Sampai akhirnya seorang dokter datang untuk menyelamatkan. Ahli bedah plastik Beverly Hills bernama Michael Obeng, menawarkan untuk melakukan prosedur operasi $ 12.500 secara gratis. Operasi pun dilakukan selama 4 jam. 

4 dari 4 halaman

Berhasil Dihilangkan

Menurut TMZ, Dr. Obeng menggunakan kombinasi penghilang perekat kelas medis, lidah buaya, minyak zaitun, dan aseton untuk memecah ikatan kimia pada lem gorila tersebut.

Sebelum operasi, Dr. Obeng menguji formulanya pada kulit kepala tiruan untuk memastikan bahwa campurannya efektif. Dia menjelaskan bahwa, dia menyadari bahwa setiap senyawa kimia dapat diuraikan dengan pelarut yang tepat. Dia mengatakan bahwa meskipun kulit kepala Brown sangat teriritasi karena penggunaan bahan kimia secara ekstensif, dia masih mempertahankan sebagian rambutnya.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.