Sukses

Persahabatan Mengharukan Manusia dan Angsa Selama 37 Tahun

Seorang pria tua dari Turki yang melakukan persahabatan istimewa dengan seekor angsa.

Liputan6.com, Turki - Banyak orang di penjuru dunia memilih binatang peliharaan yang lucu, seperti anjing, kucing, dan kelinci karena hewan-hewan tersebut bisa menjadi sahabat yang menyenangkan.

Namun yang mengejutkan, ada seorang pria tua dari Turki yang melakukan persahabatan istimewa. Pria bernama Recep Mirzan memilih untuk menjadikan angsa sebagai binatang peliharaannya.

Pria berumur 63 tahun itu mulai menjalin persahabatan dengan angsa betina bernama Garip setelah ia menyelamatkannya 37 tahun lalu di di luar Karaagac, di provinsi Edirne, Turki.

Ketika itu Mirzan tak sengaja melihat angsa dengan sayap patah dan memutuskan untuk membawanya pulang. Sejak saat itu, Garip mulai mengikuti Mirzan dalam berbagai aktifitasnya.

Angsa cantik itu juga sering menemani Mizan ketika tengah melakukan aktivitas di pertanian. Mereka bahkan terlihat sering menghabiskan waktu bersama hanya untuk jalan-jalan sore di sekitar pertanian.

Meski menghabiskan waktunya di luar kandang, tapi Garip tak pernah berusaha kabur. Mirzan bahkan mengklaim bahwa peliharaannya itu sangat setia dan memilih untuk tetap bersamanya.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini