Sukses

Ramalan Karir dan Keuangan 12 Shio di Tahun Kerbau Logam (Part 2)

Dari 12 shio yang ada dalam astrologi China, beberapa shio mendapatkan ramalan karir yang meningkat dan keuangan yang stabil serta mengalami kenaikan.

Liputan6.com, Jakarta Tahun Baru Imlek 2021 saat ini merupakan tahun kerbau logam. Disebutkan bahwa kerbau logam bukan tahun yang mudah dan penuh kerja keras. Dari 12 shio yang ada dalam astrologi China, beberapa shio mendapatkan ramalan karir yang meningkat dan keuangan yang stabil serta mengalami kenaikan.

Pada artikel sebelumnya telah disampaikan, tahun kerbau logam akan menjadi tahun yang sangat menguntungkan secara karir bagi pemilik shio tikus. Begitu pula bagi shio naga dan ular yang mendapatkan kesempatan untuk peningkatan karir atau promosi. Sementara bagi shio kerbau dan kelinci secara umum perlu lebih bijaksana dan sabar menghadapi tahun ini. 

Selanjutnya, kita akan mengulas ramalan 6 shio lain dalam astrologi china dikutip dari astrosage.com, mulai dari shio kuda, kambing, monyet, ayam, anjing dan shio babi di tahun kerbau logam ini.

7. Shio Kuda

Shio Kuda adalah shio ketujuh dalam jajaran astrologi Cina. Orang-orang yang lahir di tahun 1930, 1942, 1954, 1966, 1978, 1990, 2002, 2014, dan 2026 mendatang termasuk pemilik shio Kuda.

Karir

Karir pemilik shio kuda pada tahun 2021 akan moderat. Anda harus melakukan yang terbaik dalam setiap usaha dan pekerjaan. Anda akan dibebani dengan banyak pekerjaan dan tak jarang merasa stres. Jalan keluarnya adalah mendelegasikan tanggung jawab dan bekerja dalam tim, jika tidak, Anda mungkin cenderung berbuat kesalahan, yang dapat menyebabkan penalti dan kewajiban lebih besar.

Mereka yang bergerak di bidang pemasaran dan jurnalistik akan memiliki tahun yang lebih baik karena Anda akan dapat meyakinkan klien dengan keterampilan komunikasi Anda. Namun, Anda harus memilih kata-kata dengan bijak untuk membujuk orang banyak.

Sementara itu, bagi orang-orang yang mencari peluang kerja baru harus menunggu karena tahun ini tidak cocok untuk beralih pekerjaan. Hubungan Anda dengan atasan dan koordinasi dengan manajemen akan menentukan promosi dan kemajuan Anda selama tahun ini. 

Keuangan

Shio Kuda diramalkan akan menghadapi pasang surut dalam keuangan mereka. Anda tidak boleh menggunakan tabungan untuk melakukan investasi besar, karena Anda mungkin tidak mendapatkan hasil yang bermanfaat. Anda akan menghadapi beberapa tantangan untuk mendapatkan penghasilan yang baik selama tahun ini dan pengeluaran Anda akan tinggi.

Oleh karena itu, disarankan untuk terus memeriksa pendapatan dan pengeluaran Anda untuk menjaga keseimbangan arus kas. Hindari meminjamkan uang atau memberikan dukungan keuangan apapun kepada siapapun, karena uang Anda dapat gagal kembali. Keuntungan dari investasi sebelumnya akan memuaskan, namun menyimpannya mungkin sulit bagi Anda. Jauhkan diri Anda dari segala jenis bisnis spekulasi, karena Anda mungkin cenderung merugi.

 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 6 halaman

8. Shio Kambing

Shio Kambing adalah zodiak kedelapan dalam jajaran astrologi Cina. Orang-orang yang lahir di tahun 1931, 1943, 1955, 1967, 1979, 1991, 2003, 2015, dan 2027 mendatang termasuk pemilik shio Kambing.

Karir

Tahun Kerbau Logam konon akan membawa banyak pekerjaan di pundak shio Kambing. Anda akan mendapatkan sejumlah proyek untuk dikerjakan, yang akan menuntut perhatian dan fokus lebih. Anda akan merasa terbebani dengan pekerjaan tersebut. Oleh karena itu Anda harus mempertimbangkan untuk membagi pekerjaan dan meminta bantuan dari rekan kerja Anda.

Atas kerja keras dan tekad Anda yang besar, apresiasi pun datang dari atasan. Sehingga Anda bisa mendapatkan kenaikan pendapatan yang diinginkan. Tahun ini, bisa menjadi tahun keberuntungan bagi karir profesional Anda dan melindungi Anda dari sejumlah masalah.

Keuangan

Sayangnya dari segi keuangan, Anda mungkin tidak terlalu beruntung selama tahun kerbau logam. Anda mungkin akan mengalami kerugian yang tidak terduga. Oleh karena itu, Anda disarankan untuk menjauhkan diri dari aktivitas investasi yang spekulatif dan menuntut keuntungan cepat. Anda harus menghindari pengeluaran tinggi untuk produk mewah. Belanja sesuai kebutuhan dan menjaga keseimbangan antara pendapatan dan pengeluaran Anda.

Selain itu, hindari meminjamkan uang atau melakukan investasi besar, karena mungkin tidak membuahkan hasil. Terlebih lagi perekonomian saat ini tidak sedang baik. Suatu saat, Anda mungkin menghadapi kekurangan dana dan berpikir untuk mencari pinjaman uang. Sebaiknya jangan mengambil atau meminjam uang dari siapa pun karena akan menambah beban keuangan Anda.

3 dari 6 halaman

9. Shio Monyet

Shio Monyet adalah zodiak kesembilan dalam jajaran astrologi Cina. Orang-orang yang lahir di tahun 1932, 1944, 1956, 1968, 1980, 1992, 2004, 2016 termasuk pemilik shio Monyet.

Tahun 2021 terlihat sangat menjanjikan bagi pemilik shio monyet. Mereka akan mendapatkan banyak kesempatan untuk membuktikan kemampuannya di tempat kerja. Jika Anda masih belum memiliki pekerjaan, perlu segera melakukan beberapa upaya agar mendapatkan pekerjaan impian. Anda juga bisa mulai berpikir untuk mendirikan bisnis baru.

Para pekerja yang bisa membangun reputasi dengan baik berkesempatan untuk mendapatkan promosi atau kenaikan gaji. Selain itu, Anda juga perlu memiliki hubungan baik dengan rekan kerja, jika tidak, itu mungkin membuat Anda mendapat masalah. Yang terbaik adalah menempatkan kerja keras Anda dan mempertahankan karakter low profile di tempat kerja.

Keuangan

Sesuai astrologi Cina, keuangan memiliki shio monyet di tahun 2021 akan tetap sehat. Kerja keras, tekad, dan kepercayaan diri adalah beberapa ciri yang dimiliki shio ini. Anda harus menggunakan semua sifat tersebut untuk mendorong karir lebih baik dan menghasilkan banyak uang.

Jangan menghabiskan tabungan Anda untuk jenis bisnis-bisnis yang spekulatif, karena Anda bisa rugi. Namun, Anda dapat melakukan investasi ke area seperti properti, pasar saham atau hanya menyimpan uang di bank dan mendapatkan bunga darinya. Anda dapat berkonsultasi dengan bankir atau pakar keuangan tentang menginvestasikan uang Anda, karena berinvestasi selama waktu ini akan membawa hasil yang bermanfaat di masa depan.

Pilihlah bank yang mengusung slogan #SaatnyaPegangKendali sebagai partner Anda dalam mengelola keuangan. Dengan dukungan dari para pihak terpercaya, bank pertama yang mempelopori pertukaran mata uang asing di Indonesia pada tahun 1976 ini, siap membantu Anda untuk mengelola investasi secara aman dan menguntungkan Mulai dari produk tabungan, reksadana, DRIP, Obligasi dan Valas. Saatnya Anda membuat uang Anda bekerja.

4 dari 6 halaman

10. Shio Ayam

Shio Ayam adalah zodiak kesepuluh dalam jajaran astrologi Cina. Orang-orang yang lahir di tahun 1933, 1945, 1957, 1969, 1981, 1993, 2005, 2017, dan 2029 termasuk pemilik shio Ayam.

Karir

Tahun Kerbau akan menjadi sekumpulan peluang sekaligus tantangan. Anda akan menemukan peluang besar untuk membuktikan kinerja Anda dan mendapatkan pengakuan. Kemungkinan besar, Anda juga dapat membuat atasan terkesan. Sehingga bisa mendapatkan kenaikan gaji dan promosi seperti yang Anda inginkan selama ini.

Di setiap lingkungan kerja pasti tak luput dari yang namanya persaingan. Jadi, Anda juga harus tetap waspada terhadap rekan-rekan kerja. Jangan mudah mengungkapkan ide dan pemikiran Anda kepada mereka, karena mereka dapat memanfaatkan hal tersebut. Sisi positifnya, Anda mungkin mendapatkan bantuan dari senior dan menjalin hubungan baik dengan mereka.

Tahun ini, Anda benar-benar memasuki fase baru perkembangan karir. Oleh karena itu harus berhati-hati dalam merencanakan dan mengambil keputusan. Karena itu menjadi dasar untuk membangun reputasi di tempat kerja. Akan ada proyek baru yang menarik banyak energi dan waktu Anda. Sehingga sangat penting untuk menjaga kesehatan dan sebisa mungkin jangan sampai stres.

Keuangan

Manajemen keuangan yang tepat membuat Anda berhasil meningkatkan tabungan. Ada banyak rejeki yang datang selama tahun kerbau logam ini. Keberuntungan Anda akan memberikan peluang yang menguntungkan, mulai dari keuntungan dari perluasan bisnis, perusahaan baru, dan berbagai investasi yang telah dimulai.

Selain itu, Anda mungkin akan mendapatkan proposal perdagangan baru yang nantinya dapat menghasilkan keuntungan besar. Namun, Anda disarankan untuk melihat dengan teliti proposal tersebut sebelum benar-benar menjalankannya. Meskipun akan mendapatkan banyak peluang untuk menguntungkan, namun, Anda disarankan untuk tetap berhati-hati dan teliti sebelum melanjutkan proyek-proyek Anda.

Lebih banyak menabung selama tahun kerbau akan memberikan banyak keuntungan bagi masa depan Anda. Jangan habiskan uang untuk hal-hal yang tidak produktif.

5 dari 6 halaman

11. Shio Anjing

Shio Anjing adalah zodiak kesebelas dalam jajaran astrologi Cina. Orang-orang yang lahir di tahun 1934, 1946, 1958, 1970, 1982, 1994, 2006, dan 2018 termasuk pemilik shio Anjing.

Karir

Para pemilik shio Anjing diprediksi akan mengalami kenaikan tinggi dalam karir mereka. Kemungkinan besar apa yang telah direncanakan sejak lama bisa terwujud di tahun ini. Bisa jadi promosi atau mendapatkan kenaikan gaji. Namun, Anda dituntut untuk tetap sabar dan bekerja dengan baik sekaligus tidak terlibat masalah atau politik kantor. Anda mungkin mendapatkan tekanan dari para senior, itulah sebabnya Anda disarankan untuk tetap berhati-hati di tempat kerja.

Keuangan

Tahun ini juga menjadi tahun yang menguntungkan bagi pemilik shio anjing. Mereka akan membangun sumber pendapatan baru dan mulai menabung. Selain itu, Anda harus bisa mengendalikan pengeluaran dan hindari pengeluaran yang tidak perlu. Pemilik shio anjing harus berpikir dengan baik sebelum melakukan investasi atau mengajukan pinjaman apa pun. Ada kemungkinan keuntungan tak terduga seperti memenangkan lotre, bonus, undian dan lain-lain.

 

6 dari 6 halaman

12. Shio Babi

Shio Babi adalah zodiak kesebelas dalam jajaran astrologi Cina. Orang-orang yang lahir di tahun 1935, 1947, 1959, 1971, 1983, 1995, 2007, dan 2019 termasuk pemilik shio Babi.

Karir

Horoskop Karir Babi 2021: Horoskop Karir 2021 untuk Babi CinaHoroskop Cina Babi menyatakan bahwa 2021 akan menjadi tahun rata-rata bagi penduduk asli yang terdaftar di bawah tanda zodiak Babi. Oleh karena itu, Anda perlu memperluas tepi Anda untuk tetap menjadi penerima kemakmuran dan kesuksesan.

Tahun ini menjadi tahun yang biasa-biasa saja bagi pemilik shio babi. Oleh karena itu Anda perlu meningkatkan kemampuan untuk bisa meraih kesuksesan. Secara karir profesional juga, tahun ini tidak akan terlalu menguntungkan bagi Anda. Itulah sebabnya Anda disarankan untuk menunggu hingga tahun depan dan jika perlu membuat beberapa keputusan serta terobosan karir. Mereka yang menganggur mungkin merasa sulit untuk mendapatkan pekerjaan yang cocok. Tetapi ini tidak berarti bahwa Anda harus menyerah, jagalah harapan tetap tinggi dan Anda akan melihatnya hasilnya dalam waktu dekat.

Keuangan

Tahun ini akan penuh dengan pasang surut. Anda disarankan untuk tetap waspada saat melakukan investasi atau melakukan transaksi keuangan apa pun. Bersikaplah rendah hati dan hindari mengambil keputusan keuangan secara impulsif. Cek Kondisi pasar sebelum membuat keputusan terkait pembelian atau penjualan saham. Berikan yang terbaik untuk segala jenis pekerjaan sampingan yang Anda dapatkan selama tahun ini.

Itulah ramalan karir dan keuangan 12 shio di tahun kerbau logam 2021.

 

(*)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini