Sukses

Kisah Dosen Tak Sadar Pakai Mode Bisu Saat Mengajar Online Selama 2 Jam, Lucu tapi Kasihan

Insiden di luar dugaan selama mengajar kelas online pun baru-baru ini dialami seorang dosen ketika tengah memberikan materi perkuliahan.

Liputan6.com, Jakarta - Hingga kini kegiatan belajar mengar secara onilne atau daring masih diberlakukan selama masa pandemi Corona Covid-19.

Semakin hari pelaksanaan kelas daring makin bisa beradaptasi. Hanya saja sesekali titik jenuh kerap muncul selama proses pembelajaran berlangsung. Jadi, dibutuhkan konsentrasi lebih lagi untuk bisa konsisten dalam mengikuti pembelajaran.

Namun, dalam pelaksanaan kelas daring kerap mengalami kendala, salah satunya dalam teknis sistem pengoperasian aplikasi yang digunakan.

Insiden di luar dugaan selama mengajar kelas online pun baru-baru ini dialami seorang dosen ketika tengah memberikan materi perkuliahan.

Dosen bernama Wang tak menyangka materi yang telah ia sampaikan terasa sia-sia karena suaranya tak terdengar siswa-siswanya selama dua jam mengajar.

 

Saksikan Video Pilihan di Bawah Ini:

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 4 halaman

Tak sadar menyalakan mode bisu

Ironisnya, masalah itu baru terungkap di penghujung kelas daring usai profesor itu membuka sesi pertanyaan kepada mahasiswanya. 

Tidak ada pertanyaan… uhhh… apakah kita bisa menyelesaikan kelas kita?” Dia bertanya.

Mendengar pertanyaan itu, beberapa siswa angkat bicara memberi tahu profesor Wang bahwa dia telah dalam mode bisu selama kelas berlangsung.

3 dari 4 halaman

Respons terkejut profesor

Melansir dari Singapore Incidents, Kamis (11/2/2021), dari kesaksian muridnya itu membuat Wang terkejut dan raut wajahnya nampak kesal dengan kebodohan yang dilakukan.

Dia pun mengonfirmasi perkataan mahasiswanya yang menanyakan lamanya waktu yang membuktikan dia bungkam.

Seorang siswa menjawab bahwa mereka hanya mendengar beberapa bagian di awal dan tidak ada yang lain dari 6:08.

Hal itu berlanjut saat saat layarnya tak bergerak maju dan tak ada suara yang muncul.

4 dari 4 halaman

Terpaksa mengulang materi di pertemuan berikutnya

Saking terkejutnya, Wang sempat terdiam untuk menenangkan diri dan Wang harus menerima kenyataan untuk mengulangi materinya di lain waktu.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.