Sukses

Selamat Hari Pers Nasional, Warganet: Terima Kasih Telah Menjadi Penyiar Suara Masyarakat

Tepat hari ini, Selasa (9/2/2021), para insan media di Tanah Air merayakan Hari Pers Nasional (HPN).

Liputan6.com, Jakarta - Tepat hari ini, Selasa (9/2/2021), para insan media di Tanah Air merayakan Hari Pers Nasional (HPN). Tahun ini, HPN mengusung tema ‘Bangkit dari Pandemi, Jakarta Gerbang Pemulihan Ekonomi, Pers sebagai Akselerator Perubahan’.

Setiap tanggal 9 Februari tiap tahunnya, Hari Pers Nasional memang diperingati secara bergantian di berbagai kota di Indonesia.

Pada puncak acara Hari Pers Nasional yang diselenggarakan di Istana Negara, 9 Februari 2021, Jokowi juga menyampaikan terima kasih atas peran pers mengedukasi masyarakat selama pandemi Covid-19.

“Selamat Hari Pers kepada seluruh insan pers Indonesia di mana pun berada. Saya tahu saat pandemi, rekan pers tetap bekerja dan menjadi garis terdepan tiap pemberitaan. Saya ucapkan terima kasih sebesar-besarnya karena membantu pemerintah mengedukasi masyarakat menerpakan protokol kesehatan dan bantu masyarakat dapatkan informasi yang benar dan tepat,” kata Jokowi.

 

Saksikan Video Pilihan di Bawah Ini:

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 3 halaman

Ucapan dari Tokoh Besar

Selain Presiden Jokowi, beberapa tokoh besar pun menuturkan ucapan bagi para insan media dan mengakui pers berperan penting dalam pembangunan Indonesia.

Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan melalui akun Twitter-nya menuturkan ucapan dan doa bagi insan media.

"Tahun ini Hari Pers Nasional dilaksanakan sederhana, sesuai dengan suasana yang sedang kita hadapi, tapi semangatnya lebih besar. Kolaborasi pers dan pemerintah InsyaAllah akan bisa membangkitkan optimisme bangsa dalam menghadapi pandemi. Selamat Hari Pers Nasional. #HPN2021," tulis Anies Baswedan.

Menteri Koordinator Bidang Perekonomian Airlangga Hartarto mengakui keberadaan pers sangat penting bagi masyarakat.

"Selamat siang, dengan bangga saya ucapkan Selamat Hari Pers Nasional bagi seluruh rekan-rekan pewarta dan pegiat informasi di seluruh Indonesia," @airlangga_hrt.

3 dari 3 halaman

Ucapan dari Warganet

Tak hanya para tokoh dan pemimpin di Tanah Air yang memperingati HPN, publik, khususnya para pengguna jejaring sosial, turut meramaikan perayaan HPN ini dengan berbagai twit di linimasa Twitter.

"Selamat Hari Pers Nasional 9 Februari 2021. Terima kasih kepada para insan pers yang selama ini telah dengan baik menyampaikan berita," kata akun @adesetiawanpdg.

"Pers memiliki tanggung jawab moral dalam menyajikan informasi aktual, faktual dan kontekstual kepada masyarakat terutama informasi sosialisasi protokol kesehatan dan penanganan pandemi Covid 19. Selamat Hari Pers Nasional buat kawan-kawan jurnalis," tulis akun @SiharSitorus.

"Selamat hari pers nasional, masih berdoa semoga temen-temen wartawan dan media sejahtera," ucap akun @NL_nurdianii.

"Aaa selamat hari pers nasional! terima kasih atas karya dan penyajian informasi melalui media yang selama ini ditampilkan. semoga karya yang diciptakan bisa lebih bijak dan benar-benar dapat mengedukasi masyarakat, juga menjadi penyiar suara masyarakat! aaaa selamat hari pers!!" ucapan akun @cutiemcial.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.