Sukses

AC Milan Kembali Pimpin Klasemen Liga Italia, Ini Komentar Stefano Pioli

Pelatih AC Milan, Stefano Pioli, mengatakan paling tidak ada tujuh tim yang memperebutkan Scudetto Liga Italia 2020-2021.

Liputan6.com, Jakarta - AC Milan merebut kembali peringkat teratas klasemen sementara Liga Italia dari Inter Milan. Ini usai Rossoneri menang dengan skor 4-0 atas Crotone di San Siro, Minggu 7 Februari 2021.

Striker AC Milan Zlatan Ibrahimovic mencetak dua gol dalam laga melawan Crotone. Adapun dua gol lainnya disumbang Ante Rebic.

Dengan raihan tersebut, AC Milan mengoleksi 49 poin. Rossoneri pun memimpin dua poin atas Inter Milan yang ada di posisi kedua.

Boleh dibilang, konsistensi menjadi kelebihan AC Milan pada musim ini. Ini membuat mereka tak hanya menjadi tim terbaik di Italia, melainkan pula salah satu terbaik di Eropa.

Banyak yang mendukung AC Milan demi mempertahankan performa bagus mereka hingga ke akhir musim. Dengan kata lain, memenangkan Scudetto pertama mereka sejak 2010.

Video Pilihan

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 4 halaman

Komentar Stefano Pioli

"Tujuan kami adalah mengharapkan yang terbaik dan memenangkan setiap pertandingan, kami tahu kualitas kami dan perlombaan untuk menang selalu menjadi yang berikutnya," ucap sang pelatih AC Milan, Stefano Pioli, seperti dilansir Tuttopsort.

"Ini bukan waktunya untuk melihat peringkat, mari bersiap-siap untuk periode sulit dengan banyak pertandingan. Kami ingin terus maju juga di Eropa dan kami ingin terus berjuang," imbuhnya.

3 dari 4 halaman

Ketatnya Persaingan

Pioli berpandangan persaingan perebutan Scudetto tidak hanya melibatkan AC Milan, Inter Milan, dan Juventus. "Saya percaya bahwa ketujuh tim teratas bisa bertarung untuk memenangkan Scudetto," tuturnya.

"Semakin kita maju dan semakin berat tantangannya," Pioli memungkasi.

4 dari 4 halaman

Klasemen Liga Italia

 

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.