Menyesal Pernah Operasi Plastik, Victoria Beckham dan 4 Artis Ini Pilih Cantik Alami

Oleh Liputan6.com pada 08 Feb 2021, 21:00 WIB
Diperbarui 08 Feb 2021, 21:00 WIB
Victoria Beckam dan Cameron Diaz
Perbesar
Victoria Beckham (Foto: bigpicturesphoto.com/East News) dan Cameron Diaz (Foto: Gregorio T. Binuya/Everett Collection/East News).

Liputan6.com, Jakarta - Saat ini, melakukan operasi plastik untuk mempercantik penampilan sudah menjadi hal biasa. Sebab penampilan menjadi suatu hal yang sangat penting bagi setiap individu, terutama jika berprofesi sebagai selebritas.

Ada banyak tekanan sosial yang dialami para selebritas untuk selalu tampil sempurna, memiliki tubuh ideal dan wajah cantik.

Jika memiliki sedikit kerutan di wajah atau luka, para selebritas akan berusaha menghilangkan dengan berbagai cara. Meskipun dengan cara yang ekstrem dan biaya yang mahal, mereka rela melakukannya.

Setelah sekian lama memiliki penampilan dari hasil operasi plastik, sebagian dari mereka justru merasa menyesal. Mereka memutuskan untuk mengubah kembali penampilannya secara alami. Seperti yang dialami para selebritas ini.

Penasaran siapa saja selebritas yang memutuskan untuk mulai mencintai diri sendiri dan menjauhi standar kecantikan? Berikut ulasannya seperti melansir dari BrightSide, Senin (8/2/2021).

2 dari 7 halaman

1. Victoria Beckham

Victoria Beckham
Perbesar
Victoria Beckham (Foto: bigpicturesphoto.com/East News & @victoriabeckham/Instagram).

Perancang busana dan penyanyi Victoria Caroline Beckham pernah melakukan implan payudara. Implan payudara dilakukan untuk memperbaiki bentuk dan memperbesar payudaranya. Namun, jika ada yang menyinggung dirinya soal implan payudara, ia selalu membantahnya.

Pada akhirnya, istri pesepak bola David Beckham ini mengaku saat ia memutuskan untuk melepas implannya.

"Bertahun-tahun saya menyangkalnya, bodoh," kata Victoria Beckham.

Atas tindakannya itu, ia menyarankan untuk tidak melakukan implan payudara. "Rayakan saja apa yang kamu dapatkan," tuturnya.

3 dari 7 halaman

2. Cameron Diaz

Cameron Diaz
Perbesar
Cameron Diaz (Foto: Gregorio T. Binuya/Everett Collection/East News & @camerondiaz/Instagram).

Bintang Charlie's Angels ini mengaku pernah melakukan operasi plastik, namun ia kecewa dengan hasilnya.

"Saya pernah mencoba (botoks) sebelumnya, rasanya seperti (sebuah) sentuhan kecil pada sesuatu. Itu mengubah wajah saya menjadi aneh," kata Cameron Diaz.

Ia mengaku tidak ingin wajahnya menjadi seperti itu. Mantan model busana ini lebih memilih wajahnya menua daripada wajah yang tidak terlihat bukan miliknya sama sekali. 

Cameron juga mengatakan sangat bangga dengan garis ekspresi yang terlihat di wajahnya. Sebab, itu menjadi tanda bahwa ia telah banyak tersenyum selama hidupnya. Ia juga lebih senang seperti itu dan merasa tidak masalah dengan garis kerutan di wajahnya.

4 dari 7 halaman

3. Nicole Kidman

Nicole Kidman
Perbesar
Nicole Kidman (Foto: David Longendyke/Everett Collection/East News & @nicolekidman/Instagram).

Sama halnya dengan Cameron Diaz, Nicole Kidman sempat mencoba melakukan botoks pada wajahnya. Tapi setelah melakukan itu, Nicole menyadari bahwa dirinya telah kehilangan ekspresi wajah yang membuatnya sangat dikenali sebagai aktris.

Bintang The Undoing ini mengaku menyesal atas keputusannya dalam melakukan botoks. Ia juga mengaku tidak melakukan operasi wajah.

"Tidak ada operasi untuk saya. Saya memang mencoba botoks, sayangnya, tapi saya berhasil keluar dan sekarang akhirnya saya bisa menggerakkan wajah saya lagi," tutur Nicole Kidman.

Saat ini, Nicole lebih menyukai perawatan wajah tanpa intervensi medis. "Saya menggunakan tabir surya dan menjaga diri sendiri. Saya pikir yang paling penting adalah bugar," ucap mantan istri Tom Cruise.

5 dari 7 halaman

4. Michelle Renaud

Michelle Renaud
Perbesar
Michelle Renaud (Foto: @michellerenaud/Instagram).

Michelle Renaud pernah melakukan implan payudara, namun hal itu tidak bertahan lama. Ia memutuskan untuk melepas implannya. Melalui media sosialnya, Michelle mengungkapkan alasan ia melepas implannya.

"Saya menyadari bahwa memiliki implan tidak sesuai dengan harga diri saya, atau gaya hidup saya," tulisnya. Aktris Meksiko ini juga mengatakan bahwa implan payudara tidak membuat payudaranya lebih besar atau kurang datar. 

Ia bahkan merasa lebih cantik dibanding saat melakukan implan payudara. Alasan yang lain, yakni ia takut terjadi efek samping dari implan. Sehingga ia memprioritaskan kesehatan daripada hanya penampilan.

6 dari 7 halaman

5. Ashley Tisdale

Ashley Tisdale
Perbesar
Ashley Tisdale (Foto: @ashleytisdale/Instagram).

Pemain High School Musical, Ashley Tisdale mengaku kepada penggemarnya bahwa ia pernah melakukan implan payudara. Namun, pada akhirnya ia memutuskan untuk melepaskan implan tersebut. 

Tisdale mengatakan bahwa ia menjalani operasi implan payudara karena merasa tubuhnya kurang sempurna.

"Sebelum operasi, saya terus-menerus merasa tubuh saya kurang, dan berpikir perubahan ini akan membuat saya merasa lebih utuh dan lebih aman dan untuk waktu yang singkat, berhasil," ungkap Tisdale.

Tetapi, keputusannya itu membuat tubuhnya menjadi tidak nyaman bahkan masalah kesehatan. Setelah memikirkan kembali, Tisdale memutuskan untuk membuang implannya.

"Perjalanan ini telah menjadi salah satu dari pertumbuhan, penemuan diri, penerimaan diri, dan yang terpenting cinta terhadap diri sendiri," tutur perempuan kelahiran 1985. Tisdale merasa bahagia setelah melepas implannya karena telah menjadi diri sendiri.  

Penulis:

Syifa Aulia

UPN Veteran Jakarta

7 dari 7 halaman

Saksikan Video Pilihan di Bawah Ini:

Lanjutkan Membaca ↓