Sukses

Tak Sadar Telan AirPods Saat Tidur, Pria Ini Kesulitan Bernapas

Pria ini berbagi pengalamannya setelah tanpa sadar menelan salah satu AidPods saat tidur hingga membuatnya kesulitan bernapas.

Liputan6.com, Inggris - Menggunakan earphone tampaknya telah menjadi kebiasaan banyak individu dalam berbagai aktifitas. Namun sayangnya, kebiasaan tersebut bahkan bisa berakibat fatal dan membahayakan nyawa.

Seperti yang baru-baru ini dialami seorang pria dari Worcester, Inggris. Pria bernama Brad Gautheir berbagi pengalamannya setelah mengalami insiden nahas karena tanpa sadar menelan salah satu AidPods saat tidur hingga membuatnya kesulitan bernapas. 

Melansir dari India Times, Senin (8/2/2021), kisahnya bermula ketika Brad bangun tidur pada suatu hari dan bergegas untuk minum air karena merasa sulit bernapas dan ada sesuatu yang mengganjal di tenggorokannya 

Namun, setelah mencoba banyak minum air, benda itu tidak mau turun, bahkan dia mencoba membungkuk untuk mengeluarkan dari tenggorokannya.

Saksikan Video Pilihan di Bawah Ini:

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 4 halaman

Baru Sadar Salah Satu Earbud-nya Hilang

Brad bahkan baru tersadar bahwa dia kehilangan salah satu dari dua earbud nirkabelnya, yang biasanya digunakan saat dia tidur. 

Putra Brad menyarankan ayahnya untuk memeriksakannya ke dokter karena dia beranggapan bahwa ayahnya telah menelan salah satu earbud tersebut.

 

3 dari 4 halaman

Bersarang di Esofagus Bagian Bawah

Brad pun segera memeriksakan diri ke klinik darurat setempat. Setelah melakukan sinar-X, ternyata perangkat plastik kecil itu bersarang di esofagus bagian bawahnya.

Dia mengatakan kepada NBC Boston 10 bahwa dia ingin membagikan pengalamannya untuk memperingatkan orang lain agar tidak tidur sambil menggunakan earphone.

4 dari 4 halaman

Kisah Serupa

Nyatanya insiden serupa juga pernah dialami seorang pria dari Taiwan. Pria bernama Ben Hsu menemukan bahwa AirPod-nya masih berfungsi setelah dia secara tidak sengaja menelannya.

Kisahnya bermula ketika dia tertidur dengan menggunakan earbud nirkabel Apple. Setelah bangun, dia tersadar bahwa salah satu earphonenya hilang.

Karena merasa ada yang janggal dengan kondisinya, dia pun segera memeriksakannya ke rumah sakit. Petugas medis di Rumah Sakit Kota Kaohsiung benar-benar memastikan bahwa AirPod berada di perut Hsu dan sedang dalam proses melewati sistem pencernaan.

Hsu mengatakan dia menemukan AirPod miliknya keesokan harinya setelah melewatinya secara alami. Earbud itu bahkan masih utuh dan masih berfungsi dengan baik setelah dia membersihkannya dan membiarkannya mengering.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.