Sukses

Gagal Mancung, Hidung Artis Ini Malah Menghitam dan Membusuk Usai Oplas

Gao Liu membagikan kondisi hidungnya yang mengalami nekrosis setelah melakukan operasi plastik pada hidungnya.

Liputan6.com, Tiongkok - Seorang artis sekaligus penyanyi asal Tiongkok, mengalami hal buruk setelah melakukan operasi plastik pada hidungnya. Melalui media sosial Sina Weibo, ia mengunggah foto wajahnya dengan ujung hidung berwarna hitam.

Wanita berusia 24 tahun itu menjelaskan alasan dirinya absen selama berbulan-bulan dari dunia hiburan karena insiden operasi plastik yang membuat Gao mengalami nekrosis hidung.

Nekrosis hidung merupakan kondisi yang menunjukkan darah mengalir sangat sedikit ke jaringan yang terpapar. Hal tersebut akibat infeksi, kanker atau inflamasi yang menyebabkan jaringan mati.

Saksikan Video Pilihan di Bawah Ini:

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 3 halaman

Hidungnya terasa kesemutan dan infeksi berulang kali

Kejadian tersebut berawal dari temannya yang memperkenalkan Gao dengan seorang ahli bedah plastik di kota Guangzhou bagian selatan pada Oktober lalu.

Gao memutuskan untuk melakukan operasi hidung agar penampilannya lebih menarik dan berpikir hal tersebut dapat mendongkrak kariernya.

"Seluruh prosedur berlangsung empat jam. Saya pikir dalam empat jam ini, saya akan menjadi lebih cantik. Aku tidak menyangka empat jam ini menjadi awal dari mimpi buruk," kata Gao kepada pengikutnya.

Sayangnya, ia justru mengalami hal yang tak pernah terpikirkan sebelumnya. Setelah melakukan operasi, Gao mengaku hidungnya terasa kesemutan bahkan mengalami infeksi berulang kali.  

"Kulit diujung hidung saya menjadi lebih gelap dan semakin hitam, dan hidung saya menjadi nekrosis," katanya.

3 dari 3 halaman

Sempat mengalami stres karena kegagalan operasi

Penderitaan tersebut membuat Gao harus dirawat di rumah sakit selama dua bulan. Ia bahkan kehilangan lebih dari Rp 800 juta dalam pekerjaan.

Gao juga sempat mengalami stres hingga berpikir untuk bunuh diri karena kegagalan operasi tersebut.

Setelah insiden itu, Gao tak disarankan melakukan rekonstruksi dalam waktu satu tahun karena tingkat kerusakannya yang sudah parah. Gao pun pasrah dengan kondisi ujung hidungnya yang berwarna hitam.

Saat ini, klinik tempat Gao dirawat telah menerima lima sanksi administratif dan polisi masih terus melakukan investigasi.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.