Sukses

Haru, Viral Momen Remaja Pria Kumandangkan Azan di Depan Jenazah Ayahnya

Momen paling menyedihkan bagi seorang anak ketika ditinggalkan orang tua untuk selama-lamanya.

Liputan6.com, Jakarta - Di masa-masa ini hampir seluruh penduduk dunia merasakan kehilangan orang-orang tersayang. Termasuk kepergian orang tua meninggalkan duka yang mendalam bagi seorang anak.

Rasanya, batas kehidupan dan kematian kini semakin kabur dan tidak dapat dihindari. Sebagai makhluk ciptaan-Nya, kita hanya bisa berserah dan tegar menghapinya.

Peristiwa duka ini dialami oleh bocah laki-laki bernama Wahyu yang harus mengikhlaskan kepergian sosok ayah yang amat dekat dengannya.

Untuk terakhir kalinya, dia mempersembahkan lantunan Azan nan merdu untuk menghantarkan ayahnya ke tempat peristirahatan terakhir. Apa yang dilakukan oleh bocah itu tak ayal menyayat hati pelayat yang menyaksikan.

 

Saksikan Video Pilihan Berikut Ini:

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 5 halaman

Kumandang Azan dari sang anak

Dalam video yang dibagikan lewat akun Tiktok @elisaaaac salah satu pelayat menggambarkan momen mengharukan bagi pelayat selama Wahyu mengumandangkan Azan di depan jenazah almarhum ayahnya. 

Di tengah latunan suara merdunya, dia tak kuasa menahan kesedihannya hingga air mata pun perlahan menetes dan sempat diseka oleh pelayat yang mendampinginya. Karena takut jatuh ke kain kafan ayahnya. 

Meski diwarnai derai air mata, Wahyu mampu menyelesaikan tugas mulianya untuk ayah tersayang.

3 dari 5 halaman

Perolehan prestasi Wahyu lewat Azan

Rupanya suara Azan Wahyu yang merdu tidak terlepas dari bakatnya yang berprestasi.

"Alhamdulillah adik wahyu pernah menjuarai lomba Azan Kota Tangerang, juara 1 Murotal Kota Tangerang, dan juara 3 Provinsi Banten🥰," tulis Eca pada kolom komentar. 

4 dari 5 halaman

Momen mengharukan

@elisaaaac

Reply to @liaangkubur_ pas bayi diadzanin bapaknya, sekarang gantian wahyu adzanin bapak🥺😭 ##fy ##fyp ##foryoupage ##sad ##inmemoriam

♬ Peace Be Upon You - Maher Zain
5 dari 5 halaman

Respons Warganet

Unggahan ketabahan adik laki-laki mengazani jenazah ayahnya mengundang simpati warganet. Tak sedikit dari mereka yang merasa terharu hingga meneteskan air mata. Ada pula yang ikut mendoakan Wahyu agar tetap kuat dan tumbuh menjadi anak saleh. 

"Pas lahir dia yang diazanin ayahnya dan sekarang dia yang azanin ayahnya😳," tulis akun @putrisalsa.

"Kalau udah lihat kayak begini,udah gak tahan🥺😭😭,Al-fatihah buat yang telah ditinggal orang tua,terutama buat ke2 orang tua saya🥺🥺😭😭😭😭😭," jelas akun @Naoufal Raditiya.

"YA ALLAH kuat banget kamu dek, aku aja yang di tinggal bapak gak kuat azanin dia padahal aku anak pertamatapi sumpah gak kuat karena ditinggal bapak😭," ungkap akun @ILHAM.

"Hidup di dunia cuma sementara kelak kita akan kembali ke sana selamanya, banyak amal ibadah di dunia, jangan lupa satu hal yaitu SHOLAT !!!," sahut akun @Maymont Holling.

"Langsung menetes air mata ini ya Allah, berikanlah kesehatan buat bapaku aamiin ya Allah," kata akun @Surya wati600.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.