Sukses

Viral Kuli Bangunan Asyik Joget Saat Bikin Pondasi Rumah, Warganet: Ritual Biar Rumahnya Cepat Jadi

Sebuah video yang menunjukkan sekelompok kuli bangunan tengah asyik menari saat membuat pondasi rumah menjadi perbincangan viral.

Liputan6.com, Thailand - Baru-baru ini, sebuah video yang menunjukkan sekelompok kuli bangunan dari Thailand tengah asyik menari saat membuat pondasi rumah menjadi perbincangan viral publik, khususnya para pengguna jejaring sosial.

Bagaimana tidak, salah satu dari kuli bangunan itu bahkan membawa tambourine atau kecrekan sebagai instrumen pengiring jogetan mereka. 

Ada pepatah mengatakan berat sama dipikul ringan sama diinjak, segala pekerjaan seberat apapun bila dilakukan bergotong royong akan terasa lebih menyenangkan. 

Nampaknya, hal itu tersirat di balik gerakan kaki para pekerja yang bersemangat mengikuti irama tambourine hingga pondasi rumah mulai dibuat.

Saksikan Video Pilihan di Bawah Ini:

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 4 halaman

Menyusun formasi tarian

Dalam video yang diunggah akun TikTok @tok809, menunjukkan bongkahan kayu terlihat diletakkan di atas pasak sebagai tumpuan kaki para kuli. Kemudian, mereka menyusun formasi dengan enam orang berada di atas dan sisanya bertugas memegangi kayu agar tidak bergerak ke sana ke mari. 

Setelah semuanya siap, tambourine pun dimainkan seorang pria dan para kuli bangunan pun siap berjoget mengikuti irama. Selain itu, sebuah lagi yang dinyanyikan bersama semakin memeriahkan suasana. 

3 dari 4 halaman

Kekompakan kuli bangunan

@tok809

 

♬ เสียงต้นฉบับ - Tok
4 dari 4 halaman

Respons Warganet

Unggahan tersebut sontak mengundang perhatian warganet. Hingga kini, video itu telah banyak ditonton dan mendapat lebih dari 2,2 juta suka. 

"Itu sebuah permainan kuno dari mesir sana, konon apabila rumah tsbut terkena gempa maka pondasi trsbt tdk akan bergoyang. nah kok gua suka ngarang," tulis akun @makaro.

"Dangdut ku putar, rokok ku bakar, niscaya semangat ku terbakar," sahut akun @hamzhh14.

"Wahai Negri Mengapa Orang ber-IQ tinggi ini berprofesi Yg tidak sesuai Dgn Kemampuannya," ungkap akun @Reza Krnwn.

"Di saat dangdut jawa sudah dinyanyikandisitulah rumah impianmu akan terkabulkan," jelas akun @M a v i s.

"Owhh jadi ini ritual rahasia yg bapak" Kuli Bangun rumah biar cepet Jadi ," kata akun @Le Le.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.