Sukses

Kucing Sering Pipis Sembarangan, Ini Cara Mengatasinya

Ini langkah yang perlu kamu lakukan untuk mengatasi kucing pipis sembarangan.

Liputan6.com, Jakarta Bagi kamu yang baru memelihara kucing, salah satu hal yang perlu kamu perhatikan adalah mengajari kucing agar tidak kencing sembarangan. Umumnya, kencing kucing mengeluarkan bau tak sedap dan sukar dihilangkan. Untuk menghilangkan kabiasan itu, ini langkah yang perlu kamu lakukan untuk mengatasi kucing pipis sembarangan. 

Siapkan kotak pasir

Saat membawa kucing untuk dipelihara di rumah, kucing akan merasa kebinggungan karena di tempat asing atau baru. Ia akan mengitari beberapa area rumah untuk mengecek. Laiknya manusia yang datang pertama kali ke rumah baru langsung melihat keadaan sekitar.

Nah, biasanya kucing akan memilih tempat untuk dijadikan tempat kencing atau poop. Kamu bisa perhatikan tingkah lakunya, jika kedapatan ia sedang kecing kamu siapkan kotak pasir di dekat si kucing.

Ajarkan kucing dengan kamu menyodorkan kotak kucing yang sudah kamu isi dengan pasir. Jika dilakukan secara rutin, kucing akan mengerti untuk selalu kencing dan poop di dalam kotak tersebut.

Cara membersihkan bau pipis

Jika sudah terlanjur kucing pipis disuatu tempat, seperti sofa, kursi, sampai bantal. Untuk mengatasinya, kamu cukup siapkan handuk kering, pembersih khusus, cuka dan air. Pertama kamu bersihkan noda kencing dengan handuk agar kering. Setelah itu, gunakan produk pembersih yang sesuai.

Selain itu, kamu juga bisa gunakan cuka dengan dicampurkan air. Oleskan cuka dengan air pada noda yang terkena secara menyeluruh. Gunakan sikat untuk mengosok area tersebut. lap sampai kering. Jika masih bau, kamu bisa lakukan langkah tersebut kembali.

Buat ruang khusus

Jika kamu tak ingin kucing kencing sembarangan, kamu bisa membuat ruangan khusus untuk si kucing. Mulai dari kandang atau ruangan. Nah, dengan begitu jika kucing kencing sembarangan akan di area itu saja, tidak melebar ke ruangan lainnya. Lagi pula bisa dibersihkan dengan mudah.

Bicara makanan, kamu bisa kasih kucing makanan yang memiliki kaya akan gizi nutrisi. coba saja Muezza. Muezza merupakan makanan kering kucing. Sebagai makanan dry food Muezza sangat cocok dikonsumsi untuk kucing dewasa karena mengandung protein yang berkualitas tinggi.

 

Bicara halal, Muezza juga tersertifikasi halal dari The Central Islamic Committee Of Thailand. Jadi aman banget pastinya dikonsumsi untuk si kucing kesayangan.

Ada beberapa pilihan rasa yang lezat dan penuh nutrisi dari Muezza, seperti Mackerel Flavor, Ocean Fish Flavor, Tuna Flavor, dan Salmon Flavor.

Agar lebih praktis, kamu bisa mendapatkan Muezza dengan paket bundling sekaligus. Tentu dengan varian rasa dan harga yang terjangkau. Sebagai contoh, kamu bisa mendapatkan paket bundling dengan 2 varian sampai 3 varian rasa dari Muezza.

Yuk segera beli varian rasa terfavoritnya di Shopee dan Tokopedia.

 

Beli Muezza di Shopee

Beli Muezza di Tokopedia

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.