Sukses

3 Bahaya yang Timbul Jika Lupa Membersihkan Makeup Sebelum Tidur

Nah, penasaran apa saja bahaya jika lupa membersihkan makeup sebelum tidur?

Liputan6.com, Jakarta - Siapa yang merasa kurang percaya diri tampil tanpa riasan wajah? Segelintir wanita tentu pernah merasakan kegelisahan ini.

Demi tampil cantik, para kaum hawa rela membeli beragam produk kosmetik untuk mengubah tampilan diri.

Namun, sesekali para wanita lupa membersihkan riasan mereka saat kantuk mulai tak tertahankan usai seharian beraktivitas di luar rumah. Kebiasaan tersebut bila berlarut-larut dibiarkan akan memunculkan berbagai masalah di kulit wajah.

Nah, penasaran apa saja bahaya jika lupa membersihkan makeup sebelum tidur? Berikut ulasannya seperti melansir dari Shefinds, Rabu (3/2/2021).

Saksikan Video Pilihan di Bawah Ini:

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 4 halaman

Pori-pori kesulitan bernapas

Gara-gara lupa membersihkan riasan, wajah Anda gagal tampil menawan di pagi hari lantaran kulit kesulitan bernapas.

Menurut NYC Dermatologist, Dr. Hadley King menjelaskan tidur dengan riasan dapat menyebabkan pori-pori tersumbat dan penuaan pada kulit.

Minyak, kotoran, dan polusi ketiganya elemen yang menghambat sirkulasi kulit yangterpaksa terjaga semalaman pada kulit Anda. 

3 dari 4 halaman

Kulit tampak lebih kusam

Anda siap-siap terkejut jika mendapati kulit tampak lebih kusam dari biasanya. Kondisi itu terjadi jika Anda melewatkan untuk membersihkan wajah dengan mencucinya dengan pembersih wajah sebelum tidur.

Wajah yang tak dibersihkan sebelum tidur akan menyebabkan kulit meradang dikarenakan kekurangan oksigen. Tak heran jika warna kulit tak rata dan nampak seperti kemerahan.

 

4 dari 4 halaman

Bulu mata menjadi lebih rapuh

Terbangun dengan kedua mata yang direkatkan oleh maskara tentu akan menyiksa. King menjelaskan bahwa membiarkan maskara sepanjang malam bisa membuat bulu mata lebih rapuh dan rentan patah karena pada dasarnya maskara membuatnya menjadi kaku.

Jika mata benar-benar aset Anda, maka upayakan untuk menyeka riasan sebelum ingin tidur. 

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.