Sukses

Kisah Pria Nyaris Tewas Tersedak Ikan Hidup Saat Memancing

Seorang pria dari Kolombia, nyaris kehilangan nyawanya setelah salah satu ikan hasil tangkapannya tersangkut dalam tenggorokannya.

Liputan6.com, Kamboja - Seorang pria dari Kolombia, nyaris kehilangan nyawanya setelah salah satu ikan hasil tangkapannya tersangkut dalam tenggorokannya. Akibatnya, pria itu mengalami kesulitan bernapas. 

Melansir dari India Times, Rabu (3/2/2021), kisahnya bermula ketika pria 24 tahun itu sedang memancing di sebuah danau di Pivijay, Magdalena, untuk makan keluarganya.

Setelah berhasil menangkap ikan, ia melempar kembali pancing tersebut ke dalam air dan segera menyadari ada ikan lain yang menggigit umpannya. Karena tidak tahu berbuat apa, pria itu memutuskan untuk menyimpan tangkapan pertama di mulutnya, sementara dia menarik tangkapan kedua.

Namun, saat dia meletakkan ikan di mulutnya, ikan itu bergerak untuk mencoba dan membebaskan dirinya sendiri dan berakhir masuk ke dalam tenggorokannya. 

Saksikan Video Pilihan di Bawah Ini:

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 4 halaman

Alami Kesulitan Bernapas

Kondisi tersebut membuatnya segera berjalan ke Rumah Sakit Santander Herrera. Namun, sesampainya di RS dia tidak bisa menjelaskan kepada petugas medis tentang apa yang terjadi karena dia mengalami kesulitan bernapas dan tidak bisa berbicara dengan baik.

Staf medis akhirnya melakukan pemeriksaan sinar-X dan menemukan bahwa pria itu tersedak ikan.

 

3 dari 4 halaman

Dokter Berhasil Mengeluarkan Ikan dari Tenggorokannya

Dalam video yang beredar di jejaring sosial, menunjukkan seorang dokter yang menangani pria itu menggunakan satu tangan untuk membuka mulut pasiennya itu dan menggunakan tangan lainnya untuk mengeluarkan sumber penyumbat.

Beberapa detik kemudian, dokter berhasil mengeluarkan ikan yang berlumuran darah dan air liur dari tenggorokan pria itu. 

 

4 dari 4 halaman

Ikan Itu Berukuran 18 Sentimeter

Ikan yang ditemukan dalam tenggorokannya berukuran panjang 18 sentimenter. Jenis ikan tersebut termasuk dari keluarga mojarra--spesies yang sangat populer di Kolumbia. 

Setelah menjalani operasi, pria itu dirawat di rumah sakit selama beberapa hari untuk memastikan tidak ada cedera serius yang dialaminya.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.