Sukses

Protes Ikan Cupang Pesanannya Mati, Jawaban Penjual Ini Bikin Ngakak

Seorang pria mendapati ikan cupang pesanannya mati, tetapi saat meminta retur ia justru mendapat jawaban kocak dari penjual.

Liputan6.com, Jakarta - Memelihara ikan cupang menjadi tren di masyarakat Indonesia saat ini. Ikan cupang merupakan salah satu jenis ikan hias yang memiliki corak dan bentuk yang unik dan cantik. Tak heran jika banyak kalangan dari anak kecil hingga dewasa yang memelihara ikan kecil ini.

Baru-baru ini sebuah video viral di Tiktok mengenai ikan cupang. Video yang diunggah akun TikTok @amerxzy pada Selasa (2/2/2021) itu, menunjukkan seorang pria yang baru saja membeli ikan cupang melalui online shop untuk memenuhi tugas sekolah, yakni mengenai budidaya ikan hias.

Ia merekam proses unboxing paket ikan cupang pesanannya itu. Namun tak disangka, ia justru mendapati ikan cupang itu telah mati di dalam paket. Kesal karena tak sesuai ekspektasi, Angga mencoba meminta retur pada si penjual.

"Jadi gua pesen cupang kan online karena tugas sekolah. Mulai aneh nih, kok kayak bau bangke. Nah gua buka tuh. Mati dong semua ikannya, masa kasih airnya dikit banget. Gimana nggak mati cupangnya," tulis Angga di videonya.

Saksikan Video Pilihan di Bawah Ini:

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 3 halaman

Jawaban penjual bikin gemas

Dalam videonya terlihat ikan cupang berada dalam bungkus plastik kecil dengan air seadanya. Sayangnya, saat meminta retur ia malah mendapat jawaban kocak dari penjual.

"Namanya makhluk hidup, semua juga pasti akan mati tidak ada yang abadi," jawab penjual tersebut saat ditanyai soal retur.

@amerxzy

udah ga ngerti lagi gua ##SarimiBikinGoyang ##fyp ##fypgakni

♬ Dominique Koplo - yofve squidward
3 dari 3 halaman

Respons Warganet

Dibuat kesal dengan jawaban tersebut, Angga akhirnya pasrah dengan mengiyakan ucapan si penjual. Video tersebut pun mendapat perhatian warganet dan menuai berbagai komentar. Tak sedikit yang membenarkan aksi penjual tersebut, tetapi ada pula yang salah fokus dengan jawaban si penjual.

Hingga Rabu (3/2/2021), video tersebut telah ditonton lebih dari 360 ribu dan disukai 12,6 ribu pengguna TikTok.

"Sebenarnya ikan cupang kuat di air segitu sampe seminggu pun bisa. Cuma ini kayaknya kepanasan, bisa jadi pas packing itu ditiup jadi bukan oksigen," tulis @ohiyaaber.

"Yah sellernya malah ngasih quotes," tulis icha

"Biasanya sih saya kasih garansi bila ikan mati dalam perjalanan asal ada video unboxing nya dari awal," tulis ngetehasw87

"'Yaudah iya' pasrah ya bund," tulis @jr.422

"Mungkin harga air lebih mahal daripada ongkos kirim dan ikan cupangnya," tulis user1267.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.