Sukses

Keren, Siswa Sekolah Seni di Jepang Buat Gaun Cantik dari Bungkus Kue Kering

Seorang siswa sekolah seni Jepang yang berbakat telah menciptakan gaun bermodel mantua dari ribuan bungkus camilan.

Liputan6.com, Jakarta Usai menikmati camilan atau kue kering sebagian besar dari kita tentu akan langsung membuang bungkusnya. Namun di tangan seseorang yang kreatif, bungkus bekas kue kering bisa kreasikan menjadi sebuah karya seni yang menakjubkan loh.

 

Hal ini dibuktikan oleh sebuah karya yang diciptakan oleh seorang siswa sekolah seni di Jepang. Dikutip dari Oddity Central, seorang siswa sekolah seni di Jepang yang berbakat telah menciptakan gaun bermodel mantua dari ribuan bungkus senbei.

Gaun mantua merupakan gaun abad ke-17 dan ke-18 di Eropa. Gaun ini bermodel megar di bagian rok dengan aksen pita dibagian dadanya.

Saksikan Video di Bawah Ini:

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 4 halaman

4000 Bungkus

Siswa berbakat bernama Kyo tersebut menggunakan plastik senbei yang merupakan makanan ringan asal Jepang yang dibuat dari tepung beras atau tepung serealia yang lain. 

Tidak diketahui secara pasti berapa lama waktu yang untuk mengumpulkan dan menyatukan sekitar 4.000 bungkus senbei yang digunakan untuk membuat gaun unik tersebut.

3 dari 4 halaman

Menjadi Viral

Kyo memposting foto-foto gaun tersebut melalui akun Twitternya @noky03 pada 18 Januari lalu dan menjadi viral dalam seketika. Tak lama kemudian, gaun itu ditampilkan di portal budaya pop online Jepang Kai-You dan dari sana gaun itu mencuri perhatian laman besar seperti Yahoo! dan Livedoor.

Kyo mengatakan kepada Kai-You bahwa dia menyukai senbei Happy Tour tetapi tidak dapat mencari sendiri 4.000 bungkus yang diperlukan. Dia lantas meminta bantuan dari teman dan keluarga yang dengan senang hati membantunya menikmati senbei tersebut.

4 dari 4 halaman

Sebagai Bentuk Kepeduliannya Terhadap Lingkungan

Tak hanya senang menikmati Senbei, Kyo juga membuat gaun ini sebagai bentuk kepeduliannya terhadap lingkungan. Selama ini dia berpikir bahwa begitu banyak orang yang langsung membuang bungkus plastik senbei usai menikmatinya. Padahal jika diolah bungkus-bungkus plastik senbei tersebut bisa didaur ulang.

Uniknya Kyo tidak menggunakan selotip untuk menghubungkan semua bungkus plastik senbei. Seniman muda ini menggunakan heat-sealer untuk memanaskan bungkusnya tanpa perekat.

 

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.