Sukses

Juventus Akhirnya Tuntaskan Transfer 5 Pemain Muda, Siapa Saja?

Marley Ake segera tiba di Juventus setelah 13 tampil dengan tim Prancis. Sebelumnya, mereka mendekati gelandang Olympique Lyon.

Liputan6.com, Jakarta - Klub raksasa Liga Italia, Juventus dilaporkan sedang menyusun kesepakatan pertukaran pemain dengan Olympique Marseille. Rencana transfer skuat asuhan Andrea Pirlo ini dilkabarkan bakal melibatkan lima pemain muda.

“Juventus telah menyelesaikan kesepakatan dengan Olympique Marseille untuk akuisisi definitif Marley Ake, seorang striker kelahiran 2001," demikian pernyataan klub.

Ake segera tiba di Juventus setelah 13 tampil bersama tim Prancis. Sembilan di Ligue 1 dan empat di Liga Champions.

Sebaliknya menuju ke arah lain adalah Franco Tongya, gelandang kelahiran 2002. Tongya meninggalkan Juventus setelah 11 tahun di klub.

Ia sudah melewati sektor junior yang membawanya memenangkan gelar U-15 dan melakukan debutnya dengan seragam Juventus U-23. Kedua pemain dikabarkan dihargai senilai 8 juta euro.

Video Pilihan

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 5 halaman

Status Pinjaman

TuttoMercatoWeb melansir, Nyonya Tua telah resmi menyetorkan kontrak Nicolò Rovella. Gelandang berusia 19 tahun itu telah direkrut secara permanen, tetapi akan tetap dipinjamkan ke Genoa selama sisa musim ini.

Untuk bagian mereka, Rossoblu juga menyimpan kontrak dua pemain menuju ke arah yang berlawanan. Menurut sumber yang sama, dua pemain Juventus U-23 - Manolo Portanova dan Elia Petrelli - kini resmi menjadi pemain Genoa.

Sementara Portanova - yang tampil untuk tim utama Andrea Pirlo pada beberapa kesempatan musim ini - harus bergabung dengan tim Davide Ballardini. Petrelli diperkirakan akan segera dipinjamkan ke Reggina yang saat ini bermain di Serie B.

3 dari 5 halaman

Dana Terbatas

Sebelumnya, Juventus dikabarkan kembali mendekati gelandang Olympique Lyon Houssem Aouar untuk coba direkrut pada penghujung bursa transfer Januari 2021. Juve sudah menjalin kontak dengan agen pemuda Prancis itu.

Aouar sudah dikaitkan dengan Juventus sejak musim panas lalu. Tapi, lantaran keterbatasan dana Juventus batal merekrutnya tahun lalu. Juve harus memilih Federico Chiesa atau Aouar. Akhirnya sesuai kebutuhan tim, Juve memilih Chiesa.

4 dari 5 halaman

Bangun Tim

Pelatih Andrea Pirlo pun hendak membangun kemitraan lini tengah di Juventus musim ini. Mereka merasa masih perlu menambah kekuatan di lini tersebut.

Untuk diketahui, mantan gelandang Juventus itu diangkat menjadi manajer klub di awal musim. Pirlo terus membangun kembali tim yang diwarisinya.

5 dari 5 halaman

Lini Tengah

Pirlo dilaporkan sedang mengincar penandatanganan Manuel Locatelli. Seperti ditulis Calciomercato, gelandang itu adalah pemain yang diinginkan Pirlo untuk membangun lini tengahnya sekitar musim ini.

Hanya saja, kesepakatan itu bisa sulit tercapai di musim panas. Ini lantaran penilaian Sassuolo yang tinggi.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.