Sukses

Berkat Perannya, 5 Aktor Korea Selatan Ini Punya Julukan Unik dari Warganet

Berkat perannya di drama Korea yang melekat membuat penonton memberi julukan kepada beberapa aktor Korea Selatan.

Liputan6.com, Jakarta - Menonton drama Korea tampaknya menjadi hobi baru bagi sebagian individu. Selain menghibur diri, drama Korea sering kali memberi ilmu pengetahuan tertentu. Misalnya saja ketika menonton drama tentang dunia kedokteran, banyak informasi penting yang didapat oleh penonton.

Dalam drama Korea berjudul Start-Up, penonton juga mendapat informasi tambahan tentang dunia investasi dan start-up. Sebab, dalam pembuatannya pun melewati riset yang mendalam agar dialog-doalognya tidak ada yang salah. Sehingga cerita dramanya tampak seperti nyata.

Bagi yang sudah menonton banyak drama Korea, mereka sudah tidak asing dengan para pemainnya. Publik bahkan langsung hafal dengan berbagai peran yang dimainkan sang aktor. Bahkan aktor tersebut sampai diberi julukan unik karena sering menjadi peran tertentu.

Nah, penasaran siapa saja aktor Korea Selatan yang mendapat julukan unik dari warganet? Berikut ulasannya seperti merangkum dari berbagai sumber.

Saksikan Video Pilihan di Bawah Ini:

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 6 halaman

1. Lee Min Ho - Spesialis Peran Orang Kaya

Berkat wajah tampan dan auranya sebagai orang kaya, Lee Min Ho sering kali mendapat peran sebagai orang kaya. Hampir semua drama yang dibintanginya, ia berperan sebagai laki-laki kaya. 

Dalam drama berjudul The King Eternal Monarch, ia berperan sebagai orang kaya dari keluarga kerajaan. Selain itu, judul drama yang lain yaitu, The Legend of The Blue Sea, The Heirs, Boys Over Flowers, Personal Taste dan City Hunter.

3 dari 6 halaman

2. Kim Ji Soo - Spesialis Peran Sad Boy

Kim Ji Soo atau lebih dikenal dengan Ji Soo sering kali mendapat peran sebagai second lead male. Second lead male selalu terlibat cinta segitiga dan berakhir dengan tidak mendapat balasan cinta pemeran wanita.

Berkat peran yang dimainkan Ji Soo, ia dijuluki sebagai spesialis peran laki-laki menyedihkan dan dianggap sebagai duta second lead male.

Beberapa drama yang dibintangi Ji Soo sebagai peran laki-laki menyedihkan antara lain, Moon Lovers: Scarlet Heart Ryeo, Strong Woman Do Bong Soon, When I Was the Most Beautiful, Angry Mom, Cheer Up, dan The Doctors.

4 dari 6 halaman

3. Park Ho San - Spesialis Peran Suami Tidak Berguna

Dalam drama, Park Ho San sering berperan sebagai aktor pendukung yang menjadi seorang suami. Ia juga telah tampil di banyak drama dan film populer, seperti True Beauty, Call, Prison Playbook, dan lain-lain.

Banyak yang tidak menyadari bahwa Park Ho San telah tampil di banyak drama dan film populer. Namun, setelah tampil di drama True Beauty banyak warganet yang mulai sadar bahwa ia selalu berperan sebagai suami tidak berguna.

Dalam drama My Mister, ia berperan sebagai suami tidak berguna karena sudah lama menganggur. Dalam drama Prison Playbook, ia berperan sebagai seorang penipu yang masuk penjara. Kemudian di drama True Beauty, ia juga menjadi pengangguran karena ditipu oleh temannya.

5 dari 6 halaman

4. Lee Jong Suk - Spesialis Peran Anak Yatim Piatu

Aktor yang baru menyelesaikan wajib militer ini sering mendapat peran sebagai seorang anak yatim piatu di drama. Ia kemudian bangkit dari masalah hidupnya dan karirnya berhasil sukses. Berkat perannya itu, Lee Jong Suk dijuluki sebagai aktor spesialis anak yatim piatu.

Dalam drama berjudul I Can Hear Your Voice, ayah Lee Jong Suk meninggal karena kecelakaan dan ibunya meninggal karena sakit. Lalu dalam drama Pinocchio, ayahnya meninggal saat menolong korban kebakaran dan ibunya bunuh diri. Kemudian di drama Docter Stranger, ayah dan ibunya juga diceritakan meninggal.

6 dari 6 halaman

5. Lee Dong Wook - Spesialis Cinta Beda Alam

Lee Dong Wook adalah aktor kelahiran tahun 1981 di Seoul. Ia terkenal karena mendapat peran utama drama My Girl, Goblin dan Hotel King. Kepopulerannya dalam bermain drama membuat Lee Dong Wook dijuluki sebagai aktor spesialis cinta beda alam. 

Julukan itu muncul setelah ia membintangi Goblin dan Tale of the Nine Tailed. Dalam drama Goblin, ia berperan sebagai malaikat maut dan hidup di dua alam, yaitu alam manusia dan alam gaib. Saat hidup di alam manusia, ia jatuh cinta dengan seorang wanita yang diperankan oleh Yo In Na.

Sementara itu, dalam drama Tale of the Nine Tailed, ia berperan sebagai Gumiho atau siluman rubah berekor sembilan yang datang ke dunia manusia. Ia datang untuk memburu monster. Namun, ia ternyata terjebak kisah cinta dengan manusia yang membuatnya sakit hati.

Penulis:

Syifa Aulia

UPN Veteran Jakarta

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.