Sukses

Viral Tutorial Kreasikan Sarung Jadi Jaket, Warganet: Tren Jaket 2021

Belum lama ini beredar sebuah video tutorial yang dapat mengubah sarung menjadi jaket di media sosial.

Liputan6.com, Jakarta - Saat ini ada begitu banyak video tutorial dengan ide kreatif yang bisa kita tiru. Belum lama ini beredar sebuah video tutorial yang dapat mengubah sarung menjadi jaket di media sosial. Video tersebut pun sedang viral dan ramai diperbincangkan warganet.

Seperti yang kita tahu, sarung menjadi benda yang umumnya dimiliki sebagian besar kaum pria. Sarung biasa digunakan untuk salat dan juga berbagai hal lainnya.

Nah, baru-baru ini sebuah akun TikTok membagikan tutorial kreatif menyulap sarung agar dapat dimanfaatkan sebagai jaket.

Saksikan Video Pilihan di Bawah Ini:

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 4 halaman

Sarung Jadi Jaket

Video tersebut dibagikan akun TikTok @kimnafascinta. Melalui video tersebut, terlihat bagaimana si pemilik akun dapat mengubah sarung menjadi jaket bermodel vest dalam waktu singkat.

"Jaket baruu," tulis keterangan video tersebut.

Pada video terlihat awalnya seorang pria mengenakan sarung dan menghadap ke arah samping.

3 dari 4 halaman

Lebih Modis

Ia mulai melilitkan bagian bawah sarung menuju atas leher. Bagian atas sarung tersebut lantas berubah menjadi semacam penutup kepala atau hoodie.

Sementara pada bagian samping tubuhnya, sarung tersebut terlihat mirip jaket atau rompi. Ya, siapa sangka sarung yang awalnya nampak biasa kini terlihat lebih modis.

4 dari 4 halaman

Komentar Warganet

@kimnafascinta

♬ original sound - @𝓣𝓸𝓷𝓲𝓒𝓻𝓸𝓼𝓼 - @𝓣𝓸𝓷𝓲𝓒𝓻𝓸𝓼𝓼

Rupanya, video tersebut langsung mencuri perhatian warganet. Tak tanggung-tanggung video itu bahkan telah ditonton lebih dari 9,1 juta kali.

Tak sedikit pula yang memberikan komentarnya dengan menganggap cara sederhana ini cukup kreatif sehingga banyak yang mau mempraktikannya.

“Orang yang jualan jaket pasti menangis melihat ini,” tulis akun @mrjunior50.

“Gue simpan ah videonya buat puasa besok,” komentar @jfkre7.

“Jaket terbaru keluaran 2021 wkwkwkw,” timpal akun @fitricimoi.

“Kreatif apa kere-aktif,” ujar @thegoldhero.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.