Sukses

Tak Lazim, Viral Aksi Anjing Menyusui Anak Kucing yang Terlantar

Sebuah video yang menunjukkan aksi seekor anjing yang menyusui anak kucing menarik perhatian publik hingga menjadi perbincangan viral.

Liputan6.com, India - Sebuah video yang menunjukkan aksi seekor anjing yang menyusui anak kucing menarik perhatian publik hingga menjadi perbincangan viral di lini masa Twitter.

Anjing dan kucing memang menjadi hewan yang banyak dipilih untuk dipelihara di rumah. Jika biasanya anjing dan kucing bermusuhan atau minimal tidak berteman, namun fenomena sebaliknya terjadi di sebuah desa di Nigeria.

Dalam video yang diunggah akun Twitter resmi Reuters menunjukkan bagaimana anjing berbulu putih dengan bercak cokelat itu tengah menyusui seekor anak kucing yang terlantar.

Tampak anjing itu berbaring di tanah dengan tenang ketika anak kucing tengah menyusu.

Pemandangan anjing yang menyusui anak kucing tentu tak biasa. Tak heran jika warga sekitar takjub dan mengabadikan momen langka tersebut melalui ponselnya.

 

Saksikan Video Pilihan di Bawah Ini:

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 3 halaman

Viral

Video yang diunggah Minggu (24/1/2021) itu hingga kini masih menarik perhatian warganet. Saking ramainya, video itu telah mendapat lebih dari 2 ribu suka dan lebih dari 400 retweet.

 

3 dari 3 halaman

Respons Warganet

Banyak warganet juga membanjiri unggahan itu dengan berbagai komentar betapa kagumnya mereka setelah menyaksikan fenomena langka tersebut. 

“Pemandangan yang sedih, hewan tampaknya lebih banyak menunjukkan kebaikan daripada manusia,” kata akun @MaurfUzZaman. 

“Sungguh pemandangan yang menakjubkan tentang sikap ibu dan hubungan alamiah yang erat dengan semua mahluk hidup di sekitar kita. Kita para manusia perlu mencontohnya,” tulis akun @Vasudev07064294.

“Itu sangat indah! Alam benar-benar bijaksana dalam segala hal. Kita sebagai manusia harus lebih rendah hati dan belaja,” kata seorang warganet.

“Meski jauh dari naluri, namun menjadi ibu lebih kuat dari naluri apa pun,” sahut akun @Nana1951Ni.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.