Sukses

Sepi Selama Pandemi Covid-19, Viral Gajah Membobol Sekolah untuk Cari Makan

Karena tidak ada proses belajar-mengajar di sekolah, gajah tersebut berani membobol masuk untuk mencari makan

Liputan6.com, Kuala Lumpur Video gajah yang membobol sekolah untuk mencari makanan viral di media sosial. Diperkirakan insiden tersebut terjadi pada 19 Januari lalu di Sekolah Kebangsaan (SK) RPS Kemar, Malaysia.

Video tersebut direkam oleh saksi yang kebetulan berada di lingkungan sekolah. Dengan sekolah yang kini ditutup karena pandemi Covid-19, gajah-gajah tersebut mungkin merasa cukup berani untuk memasuki lokasi.

 

Saksikan Video Pilihan Berikut Ini:

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 4 halaman

Mencari makan

Melansir dari Astro Awani, gajah dewasa itu diperkirakan berusia 35 tahun. Gajah itu terlihat berkeliaran di sekitar sekolah untuk mencari makanan.

Gajah itu entah bagaimana terlihat tenang dan tidak bertindak agresif. Dilaporkan setidaknya ada empat hingga lima ekor gajah yang masuk dan berkeliaran di sekolah tersebut.

 

3 dari 4 halaman

Dipasang pagar listrik

Direktur Departemen Perindustrian Satwa Liar dan Taman Nasional (Perhilitan), Yusoff Shariff mengatakan bahwa pihaknya telah memasang pagar listrik di sekitar sekolah pada November lalu sebagai cara mengusir gajah. Tapi, belakangan itu sudah rusak.

"Petugas Satwa Liar baru saja melakukan perbaikan pagar dan arus listrik sudah mencapai 9,1 volt, cukup untuk mencegah gajah masuk ke kawasan tersebut," jelasnya.

"Selain itu, kami juga memasang lampu LED tinggi berwarna biru untuk menakuti gajah.

Yusoff juga meminta kerja sama masyarakat, khususnya warga sekitar untuk menjaga pagar listrik tersebut.

4 dari 4 halaman

Infografis cara jaga kesehatan mental selama pandemi Covid-19

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.